Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Penantian di Pintu Surga

heaven-door“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28 : 19 – 20)

Alkisah, tiga orang Pendeta yang sangat terkenal, meninggal, dan tiba secara bersamaan di pintu gerbang surga. Tak lama kemudian Petrus menjumpai mereka memohon maaf karena ia masih sangat sibuk, dan mempersilahkan mereka untuk menempati kursi – kursi yang ada. Mereka menunggu dan menunggu tapi tidak ada banyak hal istimewa yang terjadi. Kemudian, seorang nyonya muda bergaun indah tiba juga di sana dan Petrus dengan segera mempersilahkan dia untuk masuk. Tentu para Pendeta itu sangat keheranan dan salah seorang mengeluh, “Mengapa kita bertiga harus menunggu di sini, sementara nyonya muda itu boleh langsung masuk ke dalam?”

Setelah penantian yang cukup lama, Petrus akhirnya muncul kembali dan langsung berkata kepada para Pendeta itu, “Jika Bapak – bapak berkenan, saya akan menjelaskan tentang nyonya muda itu. Begini, ia adalah putri dari seorang milioner ternama. Ia mengelilingi seluruh Eropa dengan sebuah Mercedes yang diberi ayahnya, tetapi akhirnya mengalami kecelakaan, dan meninggal seketika di tempat kejadian. Jutaan orang mendengar berita itu di radio, membacanya di koran – koran, dan menontonnya di televisi. Mereka sangat terpukul : peristiwa itu, mengingatkan jutaan orang akan kematian mereka sendiri. Karena kejadian itu akhirnya ada begitu banyak orang yang bertobat dan kembali kepada Allah dibandingkan dengan pertobatan yang dihasilkan oleh buku – buku, atau pun khotbah – khotbah Anda.”

“Itulah sebabnya”, Lanjut Petrus, “Tadi, Bapak – bapak menyaksikan sendiri bahwa nyonya muda itu dapat langsung masuk ke dalam dan mendapatkan perlakuan yang istimewa, karena dia telah mengantar lebih banyak jiwa kembali kepada Tuhan daripada yang Anda bertiga lakukan.”

Sobat Talenta, setujukah anda dengan saya, bahwa segala kedudukan, kekayaan, dan jabatan yang kita dapatkan di dunia ini, tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap kehidupan kita di surga, namun setiap jiwa yang berhasil kita bawa kepada Kristus mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap bagaimana kita akan diperlakukan di surga. Jadi, yang terpenting bukanlah berapa banyak harta yang bisa kita kumpulkan, namun berapa banyak jiwa yang bisa kita menangkan. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s