Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Mulai Saja

juan-antonio-rodriguez
Juan Antonio Rodríguez

“Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia iman kita” (I Yohanes 5 : 4)

Juan, adalah putra seorang mandor perkebunan tebu, yang tinggal di Puerto Rico. Ia tinggal bersama keluarganya yang terdiri dari delapan orang dalam sebuah gubuk berkamar tiga dengan lantai yang kotor dan tanpa toilet. Pekerjaan pertamanya, pada usia enam tahun, adalah menggiring lembu jantan. Untuk membajak ladang tebu, delapan kali sehari ia mendapat upah $1 tanpa istirahat. Setelah dewasa, Juan melihat kembali hari – hari itu sebagai masa yang membosankan namun penting dalam kehidupannya.

Di ladang tebulah, ia belajar untuk tepat waktu, bekerja keras, dan bersikap loyal dan hormat kepada para majikannya. Pekerjaan dan pendapatannya yang kecil merupakan sumber harga diri yang besar. Pada usia tujuh tahun, ia memperoleh pekerjaan di sebuah lapangan golf, yaitu menemukan bola untuk para pegolf.

Dari lapangan golf inilah, Juan mulai mengimpikan bermain golf guna memperoleh cukup uang untuk membeli sebuah sepeda. Semakin ia memimpikannya, semakin ia berpikir, dan mulai berusaha. Mengapa tidak? Ia lalu membuat sebuah stik golf dari batang pohon jambu biji dan sebatang pipa, lalu dengan martil membentuk sebuah kaleng kosong menjadi bola. Kemudian, ia mengali dua lubang kecil di tanah dan memukul bola bolak balik antara keduanya. Dengan peralatan sederhana itu, ia terus berlatih “golf” dengan semangat dan disiplin yang sama yang ia berikan pada pekerjaannya di ladang tebu, hanya kali ini ia memukul bola – bola golf dengan sebuah stik, bukan lembu dengan tongkat. Ia melakukannya dengan baik bahkan semakin baik dan sangat baik.

Akhirnya dalam usianya yang ke 31 tahun, sebagai seorang pemain golf professional, Juan “Chi Chi” Rodriguez telah memenangkan 24 turnamen dan memperoleh 4 juta dolar, lebih dari cukup untuk membeli sebuah sepeda termahal di dunia.

Sobat Talenta, tak peduli bagaimana atau dari mana kita memulai kehidupan kita, selalu ada peluang untuk sukses, untuk meraih keberhasilan dan untuk mewujudkan impian kita. Mungkin, kita memulai usaha kita atau pekerjaan kita dengan kondisi yang sangat minim, namun bila kita mempunyai sikap dan karakter yang benar, maka cepat atau lambat kesuksesan akan berada dalam genggaman kita.

Jadi, yang terpenting bukanlah dimana kita berada saat ini dan bagaimana kondisi kita sekarang, namun yang terpenting adalah kemana kita akan melangkah dan kehidupan seperti apa yang akan kita raih. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s