Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Jangan Salah Fokus

albert-einstein“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6 : 33)

Ada sebuah anekdot tentang Albert Einstein. Ia pernah ditanya oleh seorang mahasiswa, “Dr. Einstein. Satu mil itu sama dengan berapa kaki?”

Yang menyebabkan mahasiswa itu sama sekali tercengang – cengang, adalah karena Einstein menjawab, “Saya tidak tahu”
Mahasiswa itu yakin si profesor besar tentu sedang bercanda, karena tentunya Einstein pasti mengetahui fakta sederhana yang harus dihafal-kan semua anak sekolah itu. Namun, Einstein memang tidak sedang bercanda.

Ketika mahasiswa itu terus mendesak meminta penjelasan akan celah kosong dalam pengetahuannya ini, Einstein menyatakan dengan tenang, “Saya membuat peraturan dalam hidup saya, untuk tidak mengacaukan pikiran saya dengan informasi sederhana yang dapat saya temukan dalam sebuah buku hanya dalam waktu lima menit.”

Ya, ternyata, salah satu rahasia sukses dari Albert Einstein adalah, ia tidak berminat pada data sepele. Gairahnya adalah untuk menyelidiki hal – hal mendalam, untuk mengenali hal – hal yang besar dari jagat raya. Kesimpulannya, Albert Einstein tahu apa yang harus menjadi prioritas utama dalam hidupnya, dan rahasia inilah yang telah menjadikan dirinya salah satu figure terpenting dalam sejarah dunia modern.

Sobat Talenta, bila kita ingin berhasil dalam hidup ini, kita juga harus dapat membedakan mana yang perlu untuk menjadi prioritas utama kita, dan mana hal – hal sepele yang tidak seharusnya menjadi fokus perhatian kita. Mari belajar untuk menjadikan Kerajaan Allah sebagai prioritas utama dalam hidup kita, maka dengan sendirinya semuanya yang lain akan ditambahkan kepada kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s