Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Berbagai Macam Cara

stone“Mata TUHAN tertuju kepada orang – orang benar, dan telingaNya kepada teriak mereka minta tolong,” (Mazmur 34 : 16)

Seorang petani bekerja di ladang bersama dengan anaknya. Ia memerintahkan anaknya untuk menyingkirkan semua batu yang ada di ladang itu, sehingga tanah tersebut menjadi mudah untuk dibajak. Beberapa lama kemudian anaknya berteriak, “Pak, disini ada sebongkah batu besar yang tidak dapat kupindahkan, meskipun aku telah menggunakan berbagai macam cara.”

“Tidak anakku,” Jawab ayahnya, “Engkau belum menggunakan berbagai macam cara, masih ada satu cara lagi yang belum engkau lakukan, yaitu meminta bantuanku untuk menolongmu.”
Kemudian ayahnya menghampiri anak itu dan dengan mudahnya menyingkirkan batu tersebut.

Ya, apakah saat ini ada batu – batu persoalan yang sedang menghadang kehidupan kita, dan sepertinya kita telah menggunakan berbagai macam cara untuk menghilangkan persoalan tersebut, namun tetap saja kita tidak mampu menyingkirkannya?

Mari merenung sejenak, kalau mau jujur mungkin masih ada satu cara yang belum kita gunakan, sehingga batu persoalan itu masih ada di sana, yaitu, datang kepada Bapa kita di surga, dan meminta pertolonganNya.

Jangan mengandalkan kemampuan kita atau kemampuan dunia ini untuk menyingkirkan batu persoalan yang menghadang di depan kita, namun mintalah bantuan Bapa di surga, karena Dia adalah Bapa yang baik dan penuh Kuasa, dan dengan mudahnya Dia akan menyingkirkan semua batu persoalan kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s