Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Imanuel

bumper-car“Firman-Nya : “jangan ingat – ingat hal – hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal – hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai – sungai di padang belantara.” (Yesaya 43 : 18 – 19)

Suatu ketika, seorang laki – laki membawa putrinya yang berusia tiga tahun ke sebuah taman hiburan. Bagi putrinya, itu adalah hal pertama kali, sehingga gadis cilik itu begitu terpesona dengan musik dan kelap – kelip lampu di tempat hiburan itu, tetapi perhatiannya tiba – tiba tertuju pada permainan mobil yang berputar – putar dan mendengung – dengung.

Karena penasaran dan rasa ingin tahu, ia lalu memohon kepada ayahnya agar mengizinkannya untuk naik permainan mobil itu yang berputar dengan cukup kencang, sehingga bagi anak seusia dia sebenarnya termasuk hal yang paling “menakutkan”.

Sang ayah lalu mengajak putrinya itu untuk naik ke dalam salah satu mobil. Permainan dimulai, tak lama kemudian putri kecil itu mulai terguncang – guncang di dalam mobil mainannya, ia tiba – tiba mengerutkan wajahnya kemudian berteriak ketakutan. Ayahnya yang juga berada di dalam mobil untuk menemaninya, lalu berusaha menarik perhatiannya. Dengan senyum, ayahnya berteriak di tengah deru mesin, “Ini hanya permainan!”

Ketika gadis kecil itu melihat bahwa tidak ada kengerian di wajah ayahnya, maka ia mulai dapat tertawa. Pengalaman baru yang tadinya menakutkan kini menjadi menyenangkan. Nyatanya, gadis kecil itu justru meminta mengulangi permainan itu sampai tiga kali!

Sobat Talenta, dalam menjalani kehidupan di dunia ini, kita tak ubahnya seperti gadis kecil dalam permainan mobil tadi. Alangkah damai hati kita karena Bapa Sorgawi tidak hanya bersama – sama dengan kita di jalan kehidupan yang mungkin terkadang tampak asing dan menakutkan bagi kita, tetapi sesungguhnya masa depan kita bukanlah sesuatu yang menakutkan, karena Dia, Yesus Sang Juruselamat kita, telah mengalahkan dunia ini.

Ia punya rencana yang indah bagi kita. Kalau kita lihat masa depan kita dari sudut pandang kita, bisa jadi kita akan takut. Akan tetapi, kalau kita lihat masa depan kita dari sudut pandang Allah, dan menjalaninya bersama dengan Bapa Sorgawi, kita tidak perlu lagi diliputi ketakutan, namun kita akan dapat tertawa dan bersuka cita sambil menikmati perjalanan kehidupan ini. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s