Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Pendoa dan Pengamen

pendoa“Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya” (Matius 21 : 22)

Suatu hari ada seorang pendoa yang sudah frustasi dengan apa yang ia doakan. Bertahun – tahun sudah ia berdoa dan sampai sekarang ia belum menerima jawabannya. Hingga, akhirnya ia menemui bapak Pendeta dan berkata, “Bapak, mengapa Tuhan tak adil. Tuhan hingga sekarang belum menjawab doaku. Namun teman saya yang di kantor, baru saja ia berdoa, Tuhan sudah menjawabNya.”
Dengan santai bapak Pendeta itu menjawab, “Anakku, jika engkau melihat ada seorang pengamen dengan suara yang merdu dan berpakaian rapi, bernyanyi di hadapanmu, apakah kamu akan memberikannya uang?”
Pendoa tersebut menjawab, “Tentu saja, saya akan memberinya, namun saya akan tunggu hingga ia menyelesaikan lagunya, namun itu akan berbeda jika aku melihat seorang pengamen dengan suara yang berantakan, aku akan segera memberinya dan menyuruhnya pergi.”
Sang pendeta tersenyum dan berkata, “Itulah yang terjadi dalam kehidupan kita dengan Tuhan. Ketika Tuhan melihat engkau taat dan setia datang kepadaNya, Dia betah mendengarkan dan melihatmu. Tuhan rindu untuk sering bertemu denganmu dalam waktu yang lama. Bagi Tuhan menjawab doamu adalah gampang, namun Tuhan rindu untuk terus dekat denganMu. Ia rindu menahanmu supaya engkau lebih intim denganNya. Dan pada akhirnya, Tuhan akan memberikan apa yang engkau minta.
Sobat Talenta, janganlah kita frustasi saat doa kita belum dijawab, karena ada sesuatu yang besar yang telah Tuhan siapkan untuk kita. Tuhan masih rindu bersama dengan kita lebih lagi, bahkan berhubungan intim dengan kita setiap saat. Jadi, marilah kita terus berdoa dan tidak lelah dengan setiap doa kita. Mari terus bergaul dan intim dengan Tuhan. Mari terus merindukan Tuhan setiap saat. Mari berdoa bukan hanya disaat kita membutuhkanNya, namun mari berdoa di setiap saat dalam kehidupan kita, karena bukankah kita butuh Tuhan di setiap saat dalam hidup kita? Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s