Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Tak Ada Waktu Bagi Iblis

God vs Satan“Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib.” (Mazmur 71 : 17)

Ada sebuah kelas Theologi yang gurunya terkenal tegas dan galak. tiba – tiba, dia mengadakan test secara mendadak. Dengan tegas, dia mengatakan “Ujian hari ini akan ada dua soal saja, untuk soal pertama dapat dikerjakan dalam waktu 30 menit dan begitu waktu habis saya akan bacakan soal kedua.”

Setelah memberikan peraturan di ujian kali ini, sang dosen langsung berkata “Soal pertama : Tuliskan apa saja yang kamu ketahui tentang keTuhanan Yesus.” Lalu tanpa pikir panjang semua mahasiswa menulisnya. Waktu pun berjalan begitu cepat hingga waktu kurang 5 menit lagi. Singkat cerita waktu untuk mengerjakan soal pertama pun habis.

“Sekarang soal kedua, apa yang saudara ketahui tentang iblis”.

Semua mahasiswa itupun langsung menulis semua yang mereka ketahui tentang iblis. Sambil berjalan – jalan untuk mengawasi, pandangannya tertuju pada satu orang siswanya yang dia lihat tetap mengerjakan soal nomor satu. Karena tak ingin mengganggu yang lain, dia tak menegur siswa itu. Tetapi ia ingin tahu juga kenapa. Sesekali kembali ke mejanya dia tetap mengawasi satu orang itu. Menjelang menit – menit terakhir dia mengingatkan. Tetapi mahasiswa itu tetap mengerjakan soal nomor 1 itu. Hingga akhirnya pada menit terakhir dia tetap mengerjakan pertanyaan nomor satu. Dan akhirnya waktupun habis, semua pekerjaan dikumpulkan. Dosen tersebut segera mencari jawaban siswa yang satu itu. Ketika dia lihat, jawaban nomor satu, yaitu tentang ke Tuhanan Yesus, jawabannya begitu panjang sekali. Namun ketika ia ingin tahu tentang jawaban nomor dua yang mahasiswa itu tulis, dia hanya menemukan satu kalimat singkat : “SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK IBLIS!!!”

Sobat Talenta, secara sadar atau tidak kita seringkali justru lebih bersemangat menceritakan pekerjaan iblis daripada pekerjaan Tuhan. Sebagai contoh, dengan hebohnya, orang – orang akan berkata, “lihat orang itu sakit gara – gara dosa tuh jadi iblis ambil kesempatan”, atau, “nah ini semua kan gara – gara si setan.” Dengan kata lain, kita sibuk memproklamirkan pekerjaan setan, dan membesar – besarkan pekerjaan iblis, bahkan waktu – waktu kita pun akhirnya habis hanya untuk hal seperti itu saja. Namun justru kita jarang sekali membicarakan tentang kehebatan Tuhan Yesus yang Maha dahsyat. Hari ini, mari kita belajar untuk mengubah pola pikir kita terhadap hal tersebut, marilah mulai sekarang, kita lebih bersemangat menceritakan kemuliaan Tuhan atas semua yang terjadi, dibandingkan masalah yang kita hadapi. Mungkin dengan berkata, walaupun dia sakit tapi penyertaan Tuhan masih tetap nyata lo di keluarganya, atau bisa juga dengan berkata, walaupun saya sedang menghadapi tantangan tetapi Tuhan terus memberikan pertolonganNya dalam kehidupan saya loh. Mungkin, memang tidak mudah untuk mengubah pola pikir kita, tetapi yakinlah kita bisa. Karena jauh lebih penting untuk menceritakan pertolongan Tuhan Yesus yang hebat dalam kehidupan kita, dibandingkan menceritakan perbuatan iblis yang tidak layak untuk di ingat apalagi dikagumi. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s