Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Seseorang Melihatmu

vision“Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-Nya” (Amsal 5 : 21)

Alkisah, ada seorang gadis kecil bernama Elizabeth, yang tinggal di sebuah perternakan bersama ayahnya. Ia banyak diberikan pelajaran dan cerita tentang Tuhan. Ia diajarkan bahwa kita harus melakukan segala sesuatu untuk menyenangkan Tuhan, yang selalu menjaga dan memberkati kita. Pada satu tahun tertentu, lahan pertanian ayahnya tidak menghasilkan tanaman yang baik, sehingga mengalami banyak kerugian. Hal ini menyebabkan ayahnya bermaksud menyelinap ke ladang tetangga untuk mencuri beberapa hasil pertanian dari sawah milik orang lain.

Malam itu, sang ayah mengajak Elizabeth untuk berjaga – jaga, karena sang ayah akan mencuri gandum. “Elizabeth, ingat,…kau harus tetap waspada dan segera memanggil ayah jika ada yang melihat kita, sehingga kita bisa langsung kabur.” Begitu perintah Ayah Elizabeth kepada gadis kecilnya. Ayah Elizabeth akhirnya mencuri di sawah pertama dengan segera, tapi Elizabeth tiba – tiba berkata, “Ayah, seseorang melihatmu!”.

Ayahnya terkejut dan segera menoleh untuk melihat ke sekeliling, namun ternyata tidak ada seorangpun di tempat itu, akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke sawah berikutnya. Namun, setiap kali ia akan memulai, putrinya akan berkata, “Ayah, seseorang melihatmu!”

Akhirnya sang ayah itu tidak bisa mencuri apapun dan marah kepada putrinya, “Kenapa kau terus mengatakan seseorang melihat saya? Saya telah melihat sekeliling dan saya tidak melihat siapapun.” Elizabeth pun menjawab, “Ayah, Tuhan ada di mana – mana dan Ia melihat kita sepanjang waktu, Dialah yang saya maksud dengan seseorang yang melihatmu ayah.”

Sobat Talenta, dalam kehidupan ini kita sering dihadapkan kepada permasalahan hidup yang membuat kita bertoleransi dengan tindakan yang salah. Dengan berbagai macam alasan, misalnya : khan gak ada yang tahu atau lain sebagainya. Seringkali, kita sebagai orang percaya melupakan satu hal bahwa pada dasarnya ada satu pribadi yang selalu mengawasi kita setiap saat, yakni pribadi yang mulia dan maha tahu.

Jadi, apapun yang kita lakukan sesungguhnya Tuhan mengerti dan mengenalnya. Jadi mari berhati – hati dalam hidup ini, jangan berlaku sembrono dan serampangan saat tidak ada siapapun di sekitar kita, karena segala jalan orang terbuka di depan mata Tuhan, dan segala langkah orang diawasi-Nya. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s