Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Wawancara Dengan Tuhan Part 2

interview“Tetapi siapa mendengarkan aku, ia akan tinggal dengan aman, terlindung dari pada kedahsyatan malapetaka” (Amsal 1 : 33)

Setelah mendapatkan penjelasan dari Tuhan tentang cara terbaik menjalani hidup, kembali saya mengajukan sebuah pertanyaan kepada Tuhan : “Kalau Tuhan sebagai orangtua, pelajaran hidup seperti apa yang Tuhan ingin agar anak – anak Tuhan pelajari?”
Tuhan menjawabnya sambil tersenyum :
1. Belajar bahwa mereka tidak bisa membuat orang lain mencintai mereka. Yang mereka bisa lakukan hanyalah membiarkan diri mereka dicintai.
2. Belajar bahwa tidak baik membandingkan diri mereka dengan orang lain. Setiap orang akan dihakimi atas tindakannya masing – masing, bukan berdasarkan perbandingan antara satu sama lain.
3. Belajar bahwa orang kaya bukanlah mereka yang memiliki banyak hal, namun mereka yang memiliki kebutuhan paling sedikit.
4. Belajar bahwa hanya membutuhkan beberapa detik untuk melukai orang yang kita cintai, dan membutuhkan waktu bertahun – tahun untuk menyembuhkannya.
5. Belajar untuk memaafkan dengan menerapkan pengampunan.
6. Belajar bahwa uang bisa membeli segalanya kecuali kebahagiaan.
7. Belajar bahwa dua orang dapat melihat satu hal yang sama namun memiliki dua pendapat yang jauh berbeda.
8. Belajar bahwa teman sejati adalah seseorang yang tahu segala sesuatu tentang hidupnya, namun tetap mengasihinya.”
Saya duduk disana sambil menikmati kunjungan saya di rumah Tuhan itu. Lalu saya mengakhirinya dengan berterima kasih atas waktu-Nya dan atas semua yang telah Ia lakukan untuk saya dan keluarga saya. Dia menjawab, “Tentu. Kapan saja, 24 jam saya ada di sini. Yang engkau harus lakukan hanyalah bertanya pada saya dan saya akan menjawabnya.”
Sobat Talenta, mari belajar hidup seperti pelajaran di atas. Dan setiap kali masih ada pertanyaan yang mengganjal di hati, datang saja kepada Tuhan Yesus, karena Dia selalu ada untuk saudara dan saya 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Leave a Reply

