Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Kemana Pandangan Anda?

praise“Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah.” (Ibrani 11 : 26)

Sobat Talenta, mari kita perhatikan contoh – contoh berikut ini :
Napoleon melihat Italia, namun tidak melihat Alpen. Ia memiliki sasaran dan tahu kemana ia hendak pergi. Alpen hanyalah sesuatu yang harus diseberangi dalam perjalanannya.
Washington melihat orang – orang Hesse berkumpul di Trenton. Ia tidak melihat Delaware tertutup es. Sebuah sungai beku hanyalah suatu tantangan untuk diatasi dalam perjalanan menuju kemenangan.
Seorang pemuda yang bermaksud membuat hidupnya lebih baik dan meraih gelar sarjana akan menyimpan gambaran kuat akan “hari kelulusan” dalam benaknya. Ujian – ujian dan malam – malam belajar yang panjang. Pekerjaan – pekerjaan yang harus dilakukan untuk membayar biaya kuliah juga kamar dan makanan, hanya sekedar harga yang harus dibayar untuk memperoleh upah yang besar.
Seorang ibu yang akan melahirkan mengarahkan pikiran dan hatinya pada bayi yang akan segera ditimangnya. Penderitaan melahirkan anak hanyalah sesuatu yang harus ditanggungnya untuk mengalami sukacita kehidupan baru.
Sebagian besar orang yang hidupnya belum mengalami keberhasilan, selalu hanya melihat rintangan – rintangan yang tampak di jalan mereka. Namun orang – orang yang benar – benar berhasil akan mengarahkan pandangannya untuk melihat tujuan – tujuannya dan sasaran – sasarannya, bukan melihat rintangan yang ada di tengah jalan.
Harapannya akan keberhasilan dan kesuksesan melampaui rintangan – rintangan, yang “seolah – olah” menghadang. Dan mereka yang terus berjalan melewati masalah – masalah dan berbagai rintangan, akhirnya akan berdiam di tanah keberhasilan, namun mereka yang berhenti di tengah jalan akan hilang dan terlupakan.
Jadi, jangan hanya melihat rintangan, namun mari belajar untuk melihat lebih jauh melampaui rintangan itu, karena disitulah keberhasilan pada akhirnya dapat kita nikmati.
Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s