Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Bagaimana Kita Bisa

success“Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya.” (Markus 9 : 23b)

Bob Templeton tiba di Barrie, Ontario. Tidak berapa lama sesudah angin topan melanda kota itu, membunuh lusinan orang dan menimbulkan kerusakan senilai jutaan dolar. Bob, yang merupakan presiden dari Telemedia Communications, mengadakan sebuah pertemuan dan bertanya kepada para eksekutif perusahaan, “Bagaimana cara yang Anda sekalian untuk mengumpulkan tiga juta dolar dalam waktu tiga hari dari sekarang, dan hanya dalam waktu tiga jam, lalu memberikan uang itu ke penduduk Barrie?”

Para eksekutif itu menyatakan, “Kami tidak mungkin dapat melakukannya!” Bob menanggapi dengan menggambar sebuah huruf “T” besar di papan neraca. Di salah satu sisi dari T itu ia menulis, “Mengapa kita tidak bisa” dan di sisi yang lain “Bagaimana kita bisa.” Kelompok itu mulai mengasah otak dan tidak berapa lama kemudian, sisi “Bagaimana kita bisa” mulai berisi beberapa gagasan. Kelompok itu memutuskan untuk melakukan suatu pertunjukan radio nasional yang menampilkan penyiar – penyiar terkenal.

Para penyiar itu setuju. Stasiun – stasiun bersedia mengudarakan rangkaian siaran radio tersebut. Dalam tiga hari, lima puluh stasiun di seluruh Kanada ikut serta, dan tiga juta dolar di sumbangkan oleh para pendengar!

Seringkali yang mencegah kesuksesan datang kepada kita adalah karena kita selalu berpikir mustahil dan tidak mungkin. Dua kata ini, yaitu, “tidak mungkin” adalah racun yang sangat berbahaya bagi pikiran kita. Karena “tidak mungkin” akan menutup pikiran kita terhadap berbagai macam peluang ataupun kesempatan yang sebenarnya tersedia bagi kita. Jadi, daripada memusatkan pikiran dan perhatian kita terhadap “Mengapa kita tidak bisa” adalah jauh lebih baik bagi kita, bila kita selalu memusatkan pikiran dan perhatian kita terhadap “Bagaimana kita bisa”.

Bukankah kita mempunyai penolong yaitu Roh Kudus, yang dapat memberikan hikmat kepada kita untuk melakukan perkara – perkara besar? Karena apa yang tidak mungkin bagi manusia adalah mungkin bagi Allah. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s