Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Berapa Jam Kita Menjadi Milik Kristus?

God vs Satan“Karena itu, saudara – saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah : itu adalah ibadahmu yang sejati.” (Roma 12 : 1)

Suatu hari, tampak setan sedang berdiri dengan santainya di luar sebuah gedung gereja. Gereja itu penuh sesak dengan jemaat yang sedang beribadah kepada Tuhan. Tiba – tiba seorang pengembara lewat di depan gereja tersebut, dan ketika melihat setan itu, si pengembara lalu bertanya : “Hai setan, apakah engkau tidak merasa gelisah melihat begitu banyak orang sedang beribadah kepada Tuhan di dalam gereja itu?”

Sambil tersenyum licik, si setan menjawab : “Ah, aku sama sekali tidak gelisah, orang – orang yang beribadah di dalam gereja itu hanya dua jam saja berada di sana. Sebentar lagi mereka semua akan keluar dari gereja itu, dan pada saat itulah aku akan menerkam dan menguasai mereka lagi. Orang – orang itu hanya menjadi Kristen hari minggu saja. Lihat saja setelah mereka memasuki hari Senin, Selasa, Rabu dan seterusnya, mereka akan menjadi milikku dan bukan lagi milik Kristus!”

Sobat Talenta, bagaimana dengan kehidupan kita? Apakah kita menjadi bagian dari kelompok orang yang hanya beribadah pada hari minggu saja, atau hanya ketika berada di dalam gedung sebuah gereja?

Sementara pada hari lainnya, ketika sudah tidak berada di dalam gedung gereja lagi, hidup mereka kembali menjadi milik iblis? Atau apakah kita mau menjadi bagian dari kelompok orang yang setiap saat dan dimanapun, mau mempersembahkan seluruh kehidupannya sebagai ibadah yang sejati kepada Tuhan?

Biarlah, mulai saat ini, kita mau bertekad untuk setiap saat dan dimanapun kita berada, kita mau mempersembahkan seluruh kehidupan kita bagi Tuhan, sehingga bukan hanya waktu dua jam saja, yaitu pada hari minggu, kita menjadi milik Kristus, namun biarlah dalam setiap hari dan dalam setiap saat kita juga menjadi milik Kristus. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s