Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Kemanakah Pandangan Anda?

vision“Tujukanlah pandanganmu kepadaNya, maka mukamu akan berseri – seri, dan tidak akan malu tersipu – sipu” (Mazmur 34 : 6)

Lord Northcliffe adalah pemimpin dari sebuah percetakan yang sangat besar di Inggris, yang antara lain mencetak Koran terkenal terkenal The Daily Mail. Dalam tugasnya sehari – hari, Lord Northcliffe selalu mempergunakan matanya untuk membaca berbagai jenis karya cetak yang harus dikerjakan di percetakan itu.

Pada suatu hari, ia merasakan ada suatu kelainan pada kedua belah matanya, dan hal ini makin lama makin memburuk saja. Ia lalu pergi ke seorang dokter spesialis mata, yang kemudian memeriksa matanya dengan teliti.

Setelah selesai memeriksa, dokter itu berkata : “Tuan, kalau engkau meneruskan pekerjaanmu yang memerlukan ketelitian membaca, maka engkau akan menjadi buta. Satu – satunya cara untuk menyembuhkan mata tuan ialah, pergi ke desa dan pakailah mata tuan itu untuk melihat jauh. Lihatlah gunung – gunung, pohon – pohon dan hutan rimba yang hijau itu…pandanglah sepuas – puasnya…hal itu akan sangat menolong mata tuan yang tiap hari selalu dipakai untuk melihat dari jarak dekat.”

Nah sobat Talenta, sebagai anak – anak Tuhan, sebagai warga Kerajaan Surga, kita sebenarnya juga harus menerima nasehat semacam ini. Karena meskipun kita sudah lahir baru, sudah menjadi warga Kerajaan Surga, tetapi seringkali mata rohani kita hanya melihat hal – hal yang ada di dunia ini, hal – hal yang ada di dekat diri kita, contohnya : harta, tahta, dan wanita. Akibatnya, lama kelamaan mata rohani kita mengalami kebutaan, tidak bisa lagi membedakan yang baik dan yang jahat. Karena itu, untuk menyembuhkannya, kita perlu sekali “melihat jauh”, melihat hal – hal yang berada di dalam kekekalan, yaitu bahwa rumah kita yang di surga adalah jauh lebih indah daripada yang ada di dunia ini. Dan segala sesuatu yang berada di dalam kekekalan itu jauh lebih indah daripada yang berada di dunia fana ini.

Jadi jangan hanya memandang hal – hal di dunia ini yang ada di dekat diri kita, namun pandanglah ke dalam kekekalan yaitu “Raja di atas segala raja” beserta segala kemuliaan-Nya, supaya kita tidak mendapat malu, melainkan muka kita selalu berseri – seri. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s