Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Kesempatan dalam Kesempitan

last chance“Memang tiap – tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” (Ibrani 12 : 11)

Setelah toko dagingnya di Brooklyn dirampok di bawah todongan senjata sebanyak empat kali dalam satu bulan, William Levine sang pemilik toko, mulai berpikir bahwa hidupnya ada dalam bahaya!

Ia lalu mencari – cari cara untuk membuat dirinya lebih aman dan terlindungi dan akhirnya membeli sebuah jaket anti peluru pada tahun 1980, tidak lama setelah benda itu ditemukan dan tersedia bagi umum.

Para pemilik tanah di area itu mendengar tentang pembelian itu dan satu demi satu, mendatanginya untuk bertanya dimana mereka bisa membeli jaket semacam itu. Levine mulai menerima pesanan dari mereka sebagai pekerjaan sampingan.

Tidak lama kemudian, Levine sadar bahwa ada sesuatu yang lebih di dalam bisnis jaket pengaman ini dibandingkan toko dagingnya. Ia akhirnya menjadi presiden full time dari Body Armor International. Dan pada akhir tahun 1980, perusahaannya memiliki empat puluh agen penjualan di seluruh negeri dan menjual lima ratus hingga enam ratus rompi anti peluru dalam sebulan. Kini kehidupan William Levine jauh lebih makmur dan jauh lebih diberkati daripada saat dirinya membuka usaha toko daging. Dan semua kesuksesannya saat ini, sesungguhnya berasal dari seringnya toko dagingnya dirampok orang.

Sobat Talenta, selalu ada peluang dibalik setiap masalah ataupun tantangan yang kita hadapi. Memang kita tidak perlu mengalami perampokan terlebih dahulu untuk bisa sukses, namun yang ingin kita sampaikan disini adalah, diperlukan kejelian dan sikap positif kita dalam memandang sebuah masalah ataupun persoalan, sehingga kita tidak hanya melihat masalah yang sedang kita alami, namun biarlah kita juga dapat melihat berbagai kesempatan yang seringkali tersembunyi di balik masalah ataupun persoalan itu.

Jadi bila suatu saat kita diperhadapkan pada sebuah masalah ataupun persoalan, jangan langsung bersikap negative, jangan langsung bersungut – sungut, dan jangan langsung menyerah. Namun biarlah kita tetap dapat bersikap positive dan mencari hikmat Tuhan, supaya kita dapat melihat berkat yang sedang tersamar dibalik masalah kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s