Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Tak Sadar

burung beo“Itulah sebabnya dikatakan : “Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu.” (Efesus 5 : 14)

Seorang tukang sulap sedang mempertunjukkan kebolehannya di sebuah kapal pesiar di laut Karibia. Penontonnya selalu berganti tiap minggu sehingga si tukang sulap dapat mengulang – ulang trik yang sama.

Masalahnya adalah seekor beo milik kapten kapal selalu melihat pertunjukannya setiap minggu. Ia menjadi tahu tipuan – tipuan yang dilakukan oleh si tukang sulap, dan kemudian berteriak – teriak di tengah pertunjukannya setiap minggu, membocorkan rahasia si tukang sulap kepada para penonton.
Beo : “Lihat! Itu bukan topi yang sama!!!…”
“Dia menyembunyikan bunga – bunga itu di bawah meja!!!”
“Hey…semua kartunya kartu As!”

Demikianlah burung beo itu terus membocorkan rahasia si tukang sulap. Si tukang sulap merasa sangat jengkel, namun dirinya tidak bisa berbuat apa – apa. Suatu hari kapal tersebut mengalami kecelakaan dan tenggelam. Si tukang sulap terapung – apung di tengah lautan di atas sebuah papan bersama si burung beo.

Mereka saling pandang dengan penuh kebencian, tapi tidak mengucapkan satu patah katapun. Hal ini berlangsung berhari – hari. Setelah satu minggu, tiba – tiba si beo berkata,
Beo : “OK….saya menyerah! Kamu menang, di mana kamu sembunyikan kapalnya?”

Rupanya Beo tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya sedang berada di ambang kematian, dan mengira bahwa mereka masih sedang dalam permainan sulap.

Sobat Talenta, berapa banyak diantara kita yang seringkali juga tidak menyadari bahwa sebenarnya hidup dalam dosa adalah kehidupan di ambang maut. Kita masih saja bergembira ria dan bermain – main dengan dosa – dosa kita, tanpa menyadari bahwa perahu kehidupan kita sedang tenggelam. Jadi sebelum semuanya terlambat, mari kita segera sadar, dan bangun dari tidur rohani kita, supaya kita tidak mengalami kematian kekal, namun justru terang Kristus dapat bercahaya melalui kehidupan kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s