Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Gaya Hidup

life“Anak – anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.” (I Yohanes 3 : 18)

Seorang Pendeta dijadwalkan untuk berbicara di sebuah konferensi pada hari itu. Rupanya ia lupa menyetel wekernya, sehingga ia bangun kesiangan. Dalam ketergesaannya untuk mengejar waktu yang hilang, ia tergores saat bercukur. Lalu ia mendapati bahwa ternyata bajunya juga belum disetrika dan ia juga menghanguskannya karena setrikanya terlalu panas. Yang membuat keadaan lebih buruk lagi, saat ia berlari keluar ke mobilnya, ia melihat satu bannya kempes.

Dongkol dan kalut, pada saat ia selesai mengganti ban itu, ia sudah terlambat satu jam dari jadwal yang telah ditentukan. Betapapun, si pendeta merasa memiliki harapan saat ia akhirnya “dijalan”.

Ia memperkirakan bahwa kalau ia cepat – cepat, ia mungkin hanya terlambat beberapa menit untuk sesi pertama. Ia melesat melintasi kota, tidak melihat sebuah tanda berhenti di jalan. Saat ia menerobos tanda itu, ia melihat kelebatan seorang polisi yang sudah tentu menyuruhnya berhenti.

Melompat keluar dari mobilnya, si Pendeta yang kesal berkata dengan berteriak, “Ayo tilang saja saya. Semuanya memang serba kacau balau hari ini.”

Si polisi dengan tenang menanggapi, “Tenang pak, dulu saya juga mengalami hari – hari seperti itu sebelum saya menjadi seorang Kristen.”

Sobat Talenta, kesaksian Kristen kita, bukan hanya pada apa yang kita ucapkan melalui kisah – kisah atau pengalaman kita, namun yang jauh lebih penting, juga ada pada gaya hidup kita sehari – hari. Memang jauh lebih mudah untuk mengucapkan suatu kebenaran dari pada melakukannya. Namun dengan pertolongan Roh Kudus, biarlah kita dapat selalu menjadi saksi Kristus bukan hanya melalui perkataan, namun juga melalui gaya hidup kita. Karena satu tindakan yang terlihat, jauh lebih berdampak dibandingkan sejuta kata yang terucap. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s