Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Kobarkan Karuniamu

John Wesley“Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan Karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu” (II Timotius 1 : 6)

Sobat Talenta, tentunya nama John Wesley tidaklah asing bagi kita. Dia adalah pendiri dari aliran Metodis. John Wesley adalah seseorang yang memiliki antusiasisme yang luar biasa. Dan berkat antusiamenya yang menular, ia dapat menjadi hamba Tuhan yang luar biasa dalam mengobarkan kebangunan rohani. Dengan terpaku pada satu tujuan, ia memiliki hasrat yang membara untuk menjadi instrument terbaik yang bisa ia lakukan bagi pekerjaan Tuhan.

Sebagai seorang pria bertubuh kecil, beratnya hanya kurang lebih 63kg. Setiap pagi ia bangun pukul 5 pagi dan setiap hari menunggangi kuda menyusuri daerah pedesaan Inggris, dengan mencari orang yang mau mendengarkan pesannya. Ada hari – hari di mana ia berkuda sejauh 95 km sehari, suatu prestasi besar pada zaman itu. Beberapa malam ia bahkan sedang didapati berkhotbah pada tengah – tengah malam dengan penuh energi, antusias, dan tanpa kenal lelah.

Dua belas ribu orang pernah mendengar John Wesley berkhotbah sepanjang hari. Mereka datang dengan berjalan kaki, naik kereta yang ditarik kerbau, menunggang kuda, dan gerobak ke pertemuan di alam terbuka itu. Sekali waktu, seorang pria muda begitu terharu dengan pesan Wesley sehingga ia bergegas menerobos kumpulan orang banyak, menarik Wesley ke sisinya, dan dengan penuh kekaguman berkata, “Dr. Wesley, Anda adalah pembicara yang fenomenal. Ribuan orang berdatangan kemari hanya untuk mendengar Anda bicara. Apa rahasia Anda?”

Dengan tenang, Wesley menjawab, “Saya tidak tahu, Nak. Saya hanya menyulut John Wesley, dan orang – orang pun datang untuk melihatnya terbakar.”

Antusiasme adalah suatu hal yang sangat penting dan sangat berguna dalam segala bidang kehidupan. Lihatlah beberapa orang yang bekerja tanpa antusiasme, maka segera saja kita akan melihat hasil pekerjaan yang apa adanya dan asal – asalan. Namun lihatlah orang – orang yang berhasil dalam bidang mereka, maka segera saja kita akan menemukan, bahwa sesungguhnya mereka telah mengobarkan antusiasme yang begitu hebat dalam diri mereka, sehingga hasil pekerjaan mereka mencengangkan orang lain.

Jadi, rahasia untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang mengagumkan adalah mulailah mengorbarkan antusiasme dalam diri kita terhadap setiap hal yang kita lakukan, dan biarkan orang lain terpana melihatnya. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s