Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Dia Mengerti Dia Peduli

praise“Sebab kepada-Mu, Ya Tuhan, aku berharap : Engkaulah yang akan menjawab, ya Tuhan, Allahku.” (Mazmur 38 : 16)

Ini adalah kisah nyata tentang seorang narapidana, dimana suatu hari, istrinya terlambat untuk datang berkunjung. Sementara waktu untuk kunjungan sudah habis, anaknya sudah melupakannya, sahabatnya meninggalkannya, dan kini ia sendirian. Hanya Tuhan yang ia miliki saat ini. Dan di rumah tahanan ini, ia mengenal Tuhan lebih lagi. Hari itu, ia kehabisan pasta gigi. Istrinya yang dia harapkan datang, tak kunjung tiba hingga waktu berkunjung sudah ditutup. Ia bingung tak tahu harus berbuat apa. Dengan tekad bulat, ia berdoa, “Tuhan hari ini aku sangat membutuhkan pasta gigi dan aku tahu Engkau mengetahuinya.”

Akhirnya ia pun tertidur. Di tengah malam, ia terjaga dengan masuknya seorang lelaki gemuk ke dalam selnya dengan buntelan tas. Namun karena begitu mengantuk, ia tidak mempedulikan lelaki gemuk dengan buntelan tas itu, dan melanjutkan tidurnya. Ia berpikir lelaki gemuk itu hanyalah penghuni baru di penjara itu. Keesokan paginya, ia terbangun dan mendapati dirinya kembali seorang diri dan ia pun kebingungan. Dalam hati, dia bertanya – tanya kemana gerangan lelaki gemuk dengan buntalan tas yang semalam masuk ke dalam selnya itu? Tak lama kemudian, seorang sipir penjara lewat dan menunjuk sebuah buntalan tas dipojok sel tahanan dan berkata, “Buntalan tas itu buat kamu, dia sudah kami bebaskan dini hari tadi, ternyata dia adalah korban salah tangkap.”

Dengan masih kebingungan, lelaki itu menghampiri buntalan tas tersebut dan membukanya, tak disangka tiba – tiba ia menangis dan terkulai lemah, “Oh Tuhan…” Sipir penjara langsung menghampirinya dan ia melihat isi tas tersebut adalah lima kotak pasta gigi, sebuah sikat gigi baru, dua buah sabun mandi, tiga botol sampo, dan beberapa helai pakaian sehari – hari.

Sobat Talenta, Tuhan mengerti dan Tuhan menjawab setiap pergumulan kita, sekecil apapun pergumulan itu. Hal yang kelihatannya kecil, Tuhan bisa menjawabnya dengan cara yang tak bisa kita bayangkan. Sampaikanlah setiap keluhan atau kebutuhan apapun yang kita perlukan di hadapan Tuhan, karena Tuhan mengerti dan peduli dengan apapun yang kita perlukan sekecil atau sebesar apapun. Jadi jangan pernah berhenti berdoa, dan teruslah berdoa. Karena suatu saat Tuhan pasti akan menjawab setiap doa dan pergumulan hidup kita. Jangan pernah kehilangan iman dan kepercayaan kita akan kemampuan Tuhan dalam menolong kita. Karena bila untuk seseorang yang terpenjara dan terasing dari dunia luar saja, bisa dipenuhi kebutuhannya oleh Tuhan dengan caraNya yang ajaib, apalagi bagi kita yang berada di alam bebas dan terhubung dengan segala sumber daya di sekeliling kita. Percayalah bahwa Tuhan Yesus selalu punya cara untuk menolong kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s