Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Hal yang Kecil

Berbagi“Dan Raja itu akan menjawab mereka : Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku” (Matius 25 : 40)

Sepulang dari aku bepergian bersama suamiku, aku mampir ke sebuah toko roti. Suamiku mengambil roti kesukaannya, yaitu roti daging isi 3. Sesudah membayar, kami segera melanjutkan perjalanan. Setibanya di lampu merah, aku melihat seorang anak kecil menghampiri mobilku dan berharap beberapa keping uang dan aku langsung menolaknya. Namun tanpa ku perhatikan, suamiku memotong roti isinya dan menyuruhku memberikannya kepada gadis kecil tadi. Kontan saja aku berteriak memanggilnya dan anak itu kembali mendekatiku. Segera ku berikan roti tadi dan anak kecil itu mengucapkan terima kasih dan berlalu. Namun diam – diam aku masih memperhatikannya, ia menghampiri seorang ibu dengan pakaian lusuh dan memberikan setengah roti tersebut kepadanya, sambil menunjuk mobilku. Saat akan melanjutkan perjalanan ku lihat anak dan ibu tadi tersenyum ke arahku.

Sobat Talenta, sebenarnya, berbagi kasih tidaklah terlalu sulit, cukup mulai dari apa yang kita punya, kita bisa membagi kasih itu. Tak perlu hal yang besar untuk membuat orang lain bahagia. Cukup dengan hal yang sederhana namun disertai dengan ketulusan. Seperti Firman Tuhan berkata, apa yang kau lakukan untuk saudaraku yang paling hina ini, kamu sudah melakukannya juga untuk Aku.

Jadi dimanapun kita berada, di sekolah, di lingkungan kerja, di lingkungan pelayanan, bahkan dimanapun, mari mulai menjadi berkat untuk hal yang kecil, maka kita akan melihat orang lain bahagia dengan apa yang kita perbuat. Karena yang membuat kita menjadi orang hebat, bukan karena kita melakukan hal – hal yang besar dan luar biasa, namun yang menjadikan kita hebat adalah di saat kita melakukan hal – hal yang kecil, namun dengan kasih yang besar. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Leave a Reply

