Posted in Renungan, Rohani

Bagi Tuhan Tidak Ada Yang Mustahil

praise“Jawab Yesus : “Katamu : jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!” (Markus 9 : 23)

Tahun 2007 di acara China’s Got Talent, seorang pianis tanpa tangan bernama Liu Wei berumur 23 tahun berhasil membuat kagum para juri dan penonton karena memainkan lagu klasik dengan indah dan nyaris sempurna dengan kakinya.

Di Korea ada seorang anak bernama Choi Sung Bong yang tak pernah mengenal orang tuanya karena sejak bayi dia sudah dicampakkan oleh orang tuanya. Ia besar di panti asuhan lalu kabur dari sana saat umur 5 tahun karena tidak tahan tinggal di panti itu. Dia lalu hidup dijalanan dan bekerja serabutan sambil sekolah hingga tamat SMA. Diam – diam dia sering mendengar orang berlatih bernyanyi. Kebetulan dia suka menyanyi hingga dia bertemu penyanyi opera Korea yang dengan suka rela mau melatih dirinya walaupun tidak setiap hari. Tahun 2011, Choi ikut audisi “Korea’s got talent”. Tak diduga-duga ternyata para juri dan penonton terpesona dengan suaranya. Choi berhasil meraih juara 2 dan ia menjadi salah satu penyanyi tersukses di Korea Selatan dan sering diundang konser ke berbagai Negara. Kerasnya kehidupan telah menempa mentalnya menjadi tangguh.

Di Inggris ada seorang wanita bernama Susan Boyle, penampilannya tak menarik dan umur sudah tua (47 tahun) sehingga dianggap remeh dalam acara Britian’s got talent’s. Apalagi saat itu dia bercanda di panggung dan candaannya dianggap garing hingga juri nampak sebal melihat tingkah Susan. Namun saat Susan menyanyi, semua bagai terhipnotis dan terkejut karena suara Susan luar biasa.

Dalam Alkitab, Daud seorang yang kecil, namun akhirnya menjadi Raja Israel yang kedua.

Sobat Talenta, seringkali apa yang saat ini menjadi kelemahan kita, kekurangan kita, atau apa yang orang lain remehkan dari kehidupan kita, pada dasarnya justru bisa membuat kita menjadi orang – orang yang luar biasa. Tuhan bisa memakai siapa saja dan dengan kondisi apapun untuk hormat dan kemuliaan namaNya asalkan kita tidak mudah menyerah dan terus percaya.

Jadi, apapun dan bagaimanapun keadaan ataupun kondisi kita saat ini, jangan pernah menyerah dalam kekurangan kita, jangan pernah putus asa dengan keberadaan kita. Tetaplah mengucap syukur, teruslah berusaha dan percaya bahwa masa depan kita pasti baik adanya. Karena walaupun bagi dunia nampaknya mustahil, namun percayalah bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Yesus dan bagi orang yang percaya kepadaNya. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s