Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Apa yang Kita Katakan?

Steve Callahan“Katakanlah kepada mereka : Demi Aku yang hidup, demikianlah Firman Tuhan, bahwasannya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu” (Bilangan 14 : 28)

Steve Callahan, adalah seorang petualang yang berlayar melintasi samudera Atlantik. Sayang, ia tidak pernah sampai ke tujuan karena baru berlayar beberapa mile saja, kapalnya sudah menghantam karang dan tenggelam. Dengan sebuah sekoci, ia akhirnya berhasil menyelamatkan diri. Namun akhirnya, Steve terkatung – katung di tengah laut selama 76 hari.
Selama itu, ia minum dari air laut dan makan ikan tangkapannya sendiri. Tidak hanya itu, Steve setiap saat juga harus bekerja keras membuang air yang masuk ke sekocinya karena bocor menghantam karang. Beruntung, akhirnya ia ditemukan oleh petugas penjaga pantai setempat.

Setelah diselamatkan oleh penjaga pantai, ia menceritakan kisahnya yang mengerikan dan perjuangannya dalam bertahan hidup. Orang – orang dibuatnya kagum. Seorang dari mereka bertanya kepadanya apa yang membuatnya bisa melewati semuanya itu. Steve menjawab, “Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Aku pasti bisa menghadapi ini semua. Aku pasti bisa menghadapi ini semua. Aku pasti bia menghadapi ini semua. Aku pasti bisa menghadapi ini semua’ dan hanya itu kalimat yang aku ucapkan secara terus menerus dan berulang – ulang.”

Sobat Talenta, dalam keadaan susah dan terjepit, apa yang kita katakan pada diri kita sendiri? Tahukah kita semua bahwa salah satu fakta kehidupan adalah Tuhan akan “menilai” seseorang berdasarkan ucapannya? Ketahuilah, bahwa hidup dan mati bisa ditentukan oleh lidah kita.

Bila kita suka menggemakan kata – kata melemahkan iman dan mengecilkan diri kita sendiri, maka itulah yang akan kita terima. Sebaliknya bila kita suka menggemakan kata – kata yang positif, kata – kata yang penuh iman dan pengharapan, maka hal – hal yang baik dan positif itulah yang akan terjadi di dalam hidup kita.

Jadi mari mulai saat ini, kita belajar untuk memperkatakan Firman Tuhan yang Hidup. Mari mulai saat ini kita suka memperkatakan janji Tuhan yang indah dalam hidup kita. Karena demikianlah Firman Tuhan, bahwasannya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s