Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Persiapan Ke Surga

safety box“Kepadamu akan Kuberikan kunci kerajaan sorga. Apa yang kauikat di dunia ini, akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.” (Matius 16 : 19)

Suatu hari, seorang Raja yang suka bepergian tiba – tiba meninggal dunia tanpa mengalami sakit apapun. Segera saja para penasehatnya berkumpul untuk membicarakan kematian sang raja yang begitu mendadak. Penasehat yang paling tua bertanya :
Penasehat 1 : Menurutmu setelah meninggal, kemana raja kita akan pergi?
Penasehat 2 : Tentu saja ke sorga
Penasehat 1 : Tidak, saya telah melayani raja ini selama bertahun – tahun. Raja kita sangat suka bepergian, dan setiap kali dia hendak pergi ke suatu kota, atau ke suatu tempat, dia selalu mempersiapkan diri dengan baik. Dia pun sangat suka menceritakan tempat – tempat yang akan dia kunjungi. Namun, sampai saat ini, belum pernah aku melihat Raja kita mempersiapkan diri untuk pergi ke sorga atau bercerita tentang sorga. Jadi, tidak mungkin dia ke sorga saat ini.

Ya, setiap dari kita mungkin pernah mempunyai rencana untuk bepergian ke suatu kota, atau ke suatu tempat. Dan semakin lama rencana kita untuk tinggal di kota tersebut, maka akan semakin baik pula kita mempersiapkan segala sesuatunya. Agar ketika kita sampai di kota tersebut, kita tidak sampai mengalami kesulitan karena semua kebutuhan sudah kita persiapkan sebelumnya.

Bukankah dalam kehidupan ini, setiap dari kita juga sedang menuju ke suatu tempat yang akan kita diami untuk selama – lamanya? Suatu tempat dimana tidak ada lagi ratap dan tangis, suatu tempat dimana tidak ada lagi kejahatan suatu tempat yang didambakan oleh semua penduduk dunia ini, yaitu sorga.

Namun sudahkah kita mempersiapkan diri dengan baik untuk pergi ke surga? Karena di surga, kita tidak hanya tinggal untuk beberapa hari atau beberapa bulan, namun kita akan tinggal di surga sampai selama – lamanya.

Jadi, bila hanya untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri yang hanya beberapa hari atau mungkin beberapa bulan saja, kita mempersiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik, apalagi jika kita hendak pergi ke surga yang akan menjadi tempat tinggal kita selama – lamanya. Mari mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, karena apa yang kita ikat di bumi akan terikat di surga, dan apa yang kita lepaskan di bumi akan terlepas di surga. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s