Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Nama Siapa?

nama“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu; jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Efesus 2 : 8 – 9)

Suatu ketika, seorang pengusaha menangkap seorang pencuri yang sedang berusaha mengambil dompetnya. Pencuri itu membela diri dengan mengatakan bahwa ia tidak mempunyai pekerjaan dan sekarang sedang kelaparan. Ia baru saja keluar dari penjara, dengan reputasi buruk tersebut, ia tidak akan mendapatkan pekerjaan. Ia mengatakan bahwa setiap kali ia memberikan namanya, tidak ada seorangpun yang mau mempekerjakannya.
“Baik,” kata pengusaha itu, “Ambillah namaku, saya tidak pernah mengotorinya dalam hidupku. Saya memberikannya kepadamu. Ambillah dan jagalah tetap bersih.” Ia kemudian memberikan rekomendasi pekerjaan kepadanya.

Lima belas tahun kemudian, pengusaha itu diberitahu oleh sekretarisnya bahwa ada seorang pria yang mempunyai nama yang sama dengannya ingin bertemu. Ketika si pengusaha membuka pintu kantornya, berdirilah di hadapannya seorang pria berpakaian indah dengan penampilan terhormat dan berkata, “Saya merasa terpanggil untuk berterimakasih kepada anda karena saya telah menjadi seorang eksekutif di perusahaan yang anda rekomendasikan lima belas tahun silam. Saya berutang budi kepada kemurahan hati anda yang telah memberikan nama anda sendiri, yang masih belum pernah dicemari hingga kini.”

Sobat Talenta, bukankah itu yang sudah dilakukan oleh Tuhan Yesus bagi setiap kita. Sesungguhnya, setiap dari kita adalah orang berdosa yang tercemar dan tidak layak masuk surga. Sebaik apapun perbuatan yang sudah kita lakukan tidak akan bisa membersihkan nama kita dari dosa dan membuat kita diterima di surga karena dosa tidak bisa dihapus dengan perbuatan baik.

Hanya nama Yesus yang bisa diterima di surga, karena nama Yesus tidak pernah dicemari oleh dosa sedikitpun dan hanya oleh namaNya kita bisa diterima di surga.

Kalau saat ini kita sudah menerima anugerah keselamatan dan bisa diterima di surga, itu bukan karena perbuatan baik ataupun usaha kita sendiri, namun karena ada Tuhan Yesus yang menggaransi kita, yang menjamin dan memberikan namaNya dan bahkan juga nyawaNya, agar setiap kita yang berlindung di balik nama Tuhan Yesus berhak menikmati surga, dan bisa menikmati semua berkat yang telah disediakan bagi kita.
Jadi, sekalipun kita bisa melayani Tuhan dan dipakai dengan luar biasa, menyembuhkan banyak orang, membuat tanda – tanda mukjizat, dan diberkati dalam kehidupan ini ingatlah selalu bahwa bukan nama kita yang membuat semua mukjizat dan tanda ajaib itu terjadi, bukan karena nama kita yang membuat surga menurunkan berkatNya atas kita, namun hanya Nama Yesus yang membuat kita mampu melakukan semua itu dan hanya nama Yesus yang membuat kita diberkati.  Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s