Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Tertawa

“Hati yang gembira membuat mTell Me More is spreading the laughter this summer.uka berseri – seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” (Amsal 15 : 13)

Sobat Talenta, setujukah anda dengan saya, bahwa, dunia ini akan selalu tampak lebih cerah bila kita melihatnya sambil tertawa? Memang, ada begitu banyak kejadian, dan ada begitu banyak hal yang terjadi dalam kehidupan ini, yang membuat kita sulit untuk tertawa, bahkan tidak jarang berbagai kejadian yang kita alami justru membuat kita berduka. Padahal kalau saja kita menyadari, dibutuhkan lebih banyak otot untuk merengut daripada untuk tersenyum. Selain itu, tertawa memiliki sifat mengobati yang sangat praktis. Tertawa mengirim endorphin ke otak, yang menimbulkan suatu perasaan nyaman dan tenang. Tertawa juga membuat tubuh bertenaga. Dan tertawa, mampu membebaskan pikiran seseorang dari depresi dan mengubahnya menjadi sasaran – sasaran, impian – impian, dan kemenangan – kemenangan. Bahkan, tertawa juga mampu membuat waktu berjalan lebih cepat dan tugas – tugas berat lebih dapat dinikmati.

Lebih jauh lagi, ketika tertawa dibagi bersama sahabat – sahabat dan keluarga, hal ini mampu membangun hubungan – hubungan. Pada akhir dari sebuah hari yang sibuk dan melelahkan, rumah yang riang gembira merupakan tempat perlindungan ternyaman dan terindah bagi setiap anggota keluarga, baik muda maupun tua.

Sobat Talenta, mungkin sebuah puisi singkat berikut ini, dapat membantu kita untuk lebih memahami akan pentingnya tertawa dalam kehidupan ini.
Tertawalah sekali – kali

Itu membuat hidup sangat cerah;
Kau dapat melihat sisi yang terang

Seperti juga sisi yang gelap.
Jangan berkeliling sambil bersedih,

Bermuram durja dan gundah gulana;
Cobalah membuat sesamamu,

Bersyukur bahwa kau dilahirkan.

Jadi, mari kita temukan sebuah alasan untuk menikmati tawa sepenuh hati hari ini, karena, hari yang terbuang sia – sia adalah hari ketika seseorang tidak tertawa. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s