Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Rahasia Keberhasilan

success“Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja – raja ia akan berdiri bukan di hadapan orang – orang yang hina.” (Amsal 22 : 29)

Suatu ketika, Tuan Boswell, pemilik dari sebuah toko perkakas, sedang mencari seorang pemuda untuk bekerja di tokonya. Beberapa lusin pemuda merespon iklannya, dan melamar pekerjaan itu kepadanya, namun setelah melalui berbagai pertimbangan, ia akhirnya mempersempit pilihannya menjadi hanya kepada tiga orang yaitu : Ted, John, dan Bob. Ia lalu menyusun tes terakhir untuk ketiga orang tersebut. Tuan Boswell memberi mereka masing – masing sebuah obeng baru dengan rancangan inovatif dan menyuruh mereka untuk mengantarkannya kepada Tuan. C.M. Handerson di 314 Maple Street.

Beberapa saat kemudian, Ted si calon pertama, menelepon toko untuk bertanya apakah nomernya sebetulnya 413, bukan 314. Belakangan, ia akhirnya kembali ke toko dan mengatakan kepada Tuan Boswell bahwa tidak ada rumah dengan alamat itu.
Ketika John si calon kedua kembali, ia melaporkan bahwa 314 adalah sebuah rumah duka dan bahwa Tuan Henderson dulunya tinggal di nomer 314-B, namun sudah pindah.

Bob si calon ketiga, rupanya membutuhkan waktu lebih lama daripada dua pemuda lainnya. Seperti John, ia juga mendapati Tuan Henderson sudah pindah, namun telah mendapatkan alamat barunya dan pergi ke sana. Tuan Henderson bahkan tidak ingat kalau dirinya telah memesan obeng itu, namun ketika Bob menjelaskan spesifikasi uniknya beserta semua keunggulan obeng itu dan memberitahukan harganya, Tuan Henderson akhirnya memutuskan bahwa ia menginginkan obeng tersebut dan langsung membayarnya di tempat.

Sobat Talenta, menurut Anda, dari ketiga calon karyawan tadi, pemuda mana yang akhirnya diterima? Benar, tentu saja Bob, si calon ketiga. Karena ia diberi tugas dan berkomitmen untuk melaksanakannya walaupun dalam perjalanan ada beberapa rintangan dan tantangan yang harus dia hadapai.

Demikian pula halnya dengan kita, bila kita menginginkan promosi dalam karir kita, bisnis yang semakin maju, ataupun pelayanan yang terus berkembang, jangan biarkan rintangan ataupun tantangan menghentikan kita dalam upaya kita mencapai sasaran. Karena, keteguhan dan kesabaran pada akhirnya selalu menghasilkan upah dan salah satu rahasia keberhasilan adalah melakukan hal – hal biasa secara luar biasa. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s