Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Diciptakan untuk Sebuah Tujuan

Crossing the finish line

“TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing – masing …” (Amsal 16 : 4a)

Pada waktu John Eliot berumur delapan puluh tahun, ia kedapatan sedang mengajar alphabet kepada seorang anak Indian.
Ketika dirinya ditanya oleh seorang sahabat mengapa ia tidak beristirahat saja, orang tua yang terhormat itu menjawab :

“Sebab saya telah berdoa kepada Tuhan supaya Ia selalu dapat menggunakan saya sesuai dengan bidang saya. Ia telah mendengar doa saya dan memberi kekuatan kepadaku. Saya memang tidak dapat berkhotbah lagi, tetapi saya mempunyai cukup tenaga untuk mengajar alphabet kepada anak ini.”

Ya, suatu kesaksian yang sederhana namun mengandung makna kebenaran yang sangat dalam. Seringkali kita beranggapan bahwa melayani Tuhan itu harus dengan cara berkhotbah, padahal itu bukanlah satu – satunya cara. Setiap dari kita, entah berasal dari latar belakang apapun, tidak peduli jenis kelamin kita, tidak peduli berapa pun usia kita, dan tidak peduli kemampuan apa yang kita miliki, Tuhan selalu dapat memakai kita untuk menjadi alat bagi kemuliaan namaNya.

Setiap dari kita sudah diperlengkapi dengan talenta masing – masing sehingga kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Bila kita mempunyai talenta dalam bidang memasak, memasaklah dengan kemampuan kita yang terbaik, sehingga setiap orang yang merasakan masakan kita, dapat memuji Tuhan. Bila kita seorang sopir, mengemudilah dengan kemampuan kita yang terbaik, supaya setiap orang yang merasakan cara kita mengemudi dapat memuliakan nama Tuhan.

Jadi mari temukan talenta apa yang kita miliki, kemampuan apa yang paling kita kuasai, dan mari melayani Tuhan dalam berbagai bidang kehidupan kita, karena setiap dari kita diciptakan untuk suatu tujuan yang mulia dan biarlah melalui apa yang kita lakukan, melalui apa yang kita berikan, nama Tuhan Yesus dimuliakan, karena untuk itulah kita diciptakan. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s