Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Selesaikan Tembokmu

brick wall“Ketika semua musuh kami mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami. Mereka sangat kehilangan muka dan menjadi sadar, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami.” (Nehemia 6 : 16)

Seringkali iblis akan menyerang kita untuk menghentikan pekerjaan besar yang sedang kita lakukan bagi Tuhan. Si Jahat akan menyatukan musuh – musuh kita untuk menghambat pekerjaan kita. Mereka akan berusaha untuk meremehkan dan menghentikan pelayanan kita.

Namun percayalah, jika kita sedang melakukan misi ilahi – jika kita dipanggil untuk melakukan pekerjaan Tuhan dan sedang sibuk memenuhi panggilan itu. Dengan mempercayai Tuhan Yesus Kristus sepenuhnya, maka tidak akan ada rencana jahat dari mereka yang dapat melawan kita, jika kita tidak mengizinkannya.

Nehemia dipanggil oleh Allah untuk membangun kembali tembok – tembok Yerusalem. Pekerjaan itu sedang berkembang dengan baik, tembok – tembok itu sedang ditegakkan. Tiba – tiba iblis menimbulkan kekacauan untuk menghambat semuanya. Empat pemimpin yang ternama bergabung untuk melawan Nehemia : “Mereka berniat mencelakakan aku” (Nehemia 6 : 2).

Empat kali pemimpin – pemimpin ini memasang jerat. Mereka berseru pada Nehemia, “Turunlah dari tembok itu. Kami mau mengadakan pertemuan dengan kamu. Kamu harus turun untuk bertemu dengan kami!” Tapi sebanyak empat kali pula Nehemia menjawab, “Aku tidak akan turun dari tembok ini! Aku tengah melakukan suatu pekerjaan yang besar yang diberikan oleh Allah pada aku” (lihat Nehemia 6 : 3)

Empat orang penting ini memulai suatu kabar angin untuk menjatuhkan Nehemia. Mereka berkata, “Kamu melakukan semua ini demi diri kamu sendiri, bukan untuk Allah!” Salah satunya, Tobia, mengirim surat fitnah kepada pemimpin lain di Israel. Semua fitnah, perencanaan dan jerat dipasang dengan tujuan untuk menakutkan dan melemahkan semangat Nehemia, dengan harapan dia akan menjadi patah semangat dan meninggalkan pekerjaannya. Nehemia menyimpulkan rencana jahat itu di ayat 13 : “Untuk ini ia disuap, supaya aku menjadi takut…dengan demikian, mereka mempunyai kesempatan untuk membusukkan namaku, sehingga dapat mencela aku.”

Namun, tidak ada satu jeratpun yang dapat menghentikan pekerjaan Allah! Kitab Suci menyatakan : “Maka selesailah tembok itu…Ketika semua musuh mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami dan kehilangan keyakinan diri, karena mereka sadar bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami. (Ay. 15-16)

Sobat Talenta, kita tidak boleh berdebat dengan orang hanya karena mereka mau berdebat. Semuanya itu hanya akan menjadi suatu gangguan. Kita harus melanjutkan pekerjaan Allah dan mengabaikan semua gangguan. Alasan iblis melawan doa kita, Devosi (penyerahan seluruh pribadi kepada Allah dan kehendak-Nya) kita pada Allah dan hubungan kita dengan Dia, bukan hanya untuk menjatuhkan kita. Dia juga mau menghancurkan pelayanan yang telah Allah percayakan pada kita. Dan yang iblis mau adalah menghancurkan apa saja yang kita lakukan untuk memuliakan Allah! Jangan pernah terintimidasi dengan iblis dan rencana orang yang mau menghentikan langkah kita melakukan pekerjaan untuk Allah di dalam hidup kita. Tetaplah yakin bahwa bila Tuhan dipihak kita, tidak akan ada yang mampu melawan kita.

Jadi, jangan sampai kita yang kehilangan keyakinan diri, namun biarkan musuh yang kehilangan keyakinan dirinya. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s