Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Allah itu Baik Bahkan Disaat – Saat Terburuk Sekalipun

anti-plan-1024x1024“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah..” (Roma 8 : 28)

Berbagai masalah kita hadapi setiap hari, bukan? Kadang – kadang kita gembira, kadang – kadang kita cemas. Kegagalan sering membawa suasana suram, kecewa, yang tidak jarang disertai dengan air mata. Namun, sering pula kita alami bahwa kepahitan dapat menjadi dorongan untuk mencapai sukses. Dari kegagalan, kita belajar menimba hal – hal yang baik.

George Frederick Handel juga pernah mengalami hal ini, ketika pada suatu saat kesehatan dan keuangannya berada pada titik terendah, ia justru bangkit dan melejit mencapai klimaks dari pengalaman kreatifnya. Ketika para pemberi pinjaman mengancam akan memenjarakannya, dan ia saat itu menderita lumpuh sebagian, lalu pergi mengasingkan diri dengan Allah dan ia bergumul dalam doa seperti yang belum pernah dialaminya sebelumnya. Pada saat itu Tuhan menjawab kemelut hidupnya dan Tuhan memampukan dia untuk menulis oratorium terbesar yang berjudul Mesias. Gugahan itu keluar, mengalir dari penanya dan akhirnya menjadi karya yang begitu dikagumi sepanjang abad.

Menjadi orang Kristen tidak berarti bahwa kita akan dibawa melalui kehidupan yang penuh kemudahan. Adakalanya berbagai rintangan dan kesulitan akan kita hadapi tatkala kita mengikut Kristus. Jika dasar iman kita lemah, maka kita akan mudah terombang – ambing.

Tingkat kebutuhan hidup yang begitu tinggi, disertai dengan banyaknya agenda dan aktifitas kerja membuat kita terkadang lupa untuk ikut menyertakan Tuhan, dalam berbagai kegiatan kita. Sehingga ketika pergumulan dan cobaan menghadang, kita pun sering larut dalam kebimbangan dan akhirnya melupakan pertolongan Tuhan. Untuk itulah kita perlu terus menyertakan Tuhan di dalam setiap kehidupan kita.

Jangan menunggu hingga badai kehidupan itu datang, baru kita membangunkan Kristus yang seolah – olah sedang “tertidur” dalam perahu kehidupan kita. Karena mungkin saja selama ini kita tidak pernah mempedulikan keberadaanNya. Mari “membangunkan” Tuhan Yesus dengan melibatkan Dia dalam segala sesuatu yang kita kerjakan, karena sesungguhnya Dia tidak pernah tertidur, dan selalu turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita semua yang mengasihiNya. Sebelum berhadapan dengan kenyataan dunia yang sering mengecewakan, cari dan datanglah terlebih dahulu kepada Tuhan. Jangan meletakkan Tuhan di tempat paling belakang dalam urutan prioritas kehidupan kita. Tapi mari meletakkan Tuhan Yesus di urutan paling depan dan di tempat teratas dalam prioritas hidup kita.

Dunia boleh mengalami berbagai goncangan dan kesulitan hidup, namun anak – anak Tuhan akan tetap merasakan damai sejahtera dan berkat Tuhan, karena damai sejahtera tidak datang dari kehidupan yang tanpa badai, namun damai sejahtera datang dari memiliki Tuhan Yesus dalam perahu kehidupan kita masing – masing. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s