Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Dimanakah Engkau Tuhan?

praise“Sebab, di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam namaKu, di situ Aku ada di tengah – tengah mereka” (Matius 18 : 20)

Suatu ketika, seorang hamba Tuhan di sebuah kota bernama Austerity, memanjat ke menara gerejanya yang sangat tinggi, dengan tujuan agar dirinya dapat menjadi lebih dekat pada Tuhan. Rupanya hamba Tuhan ini berpikir, bahwa semakin dirinya berada di posisi tempat yang lebih tinggi, maka semakin dekatlah ia kepada Tuhan, sehingga ia dapat bercakap – cakap dengan Tuhan, dan dapat meneruskan Sabda Tuhan kepada jemaatnya, seperti yang pernah dilakukan Musa pada zaman dahulu.

Nah, hari itu, hamba Tuhan ini berpikir bahwa kini, dari tempatnya yang tinggi, ia dapat mendengar suara Allah dengan sangat jelas.

Maka mulailah ia berteriak sekeras – kerasnya dari atas menara, “Tuhan,…dimanakah Engkau, Tuhan? Berbicaralah sekarang, karena dari bawah sana, saya hampir tidak dapat mendengar suara-Mu dengan jelas”.
Dan dari kejauhan, terdengar suara sayup – sayup Allah menjawab, “Saya di bawah sini di tengah – tengah umat-Ku. Di manakah engkau?”

Sobat Talenta, bukankah seringkali kita mempunyai anggapan yang keliru seperti hamba Tuhan tadi, kita menganggap bahwa Tuhan itu berada jauh di ketinggian sana. Padahal sebenarnya Tuhan tidak jauh dari kita, Dia selalu berada di dekat kita, di tengah – tengah kumpulan jemaat yang dikasihinya. Karena itu, bila kita ingin mencari tahu dimanakah Tuhan berada, maka bergabunglah dengan kumpulan atau persekutuan orang – orang yang mengasihi Tuhan, maka pastilah kita menemukan Tuhan, karena di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam NamaKu, di situ Aku ada di tengah – tengah mereka.

Jadi, tidak perlu bersusah payah mencari Tuhan di tempat – tempat yang jauh di pegunungan, di pepohonan, bahkan di tempat yang sunyi dan sepi, karena seringkali Tuhan justru dapat kita jumpai saat kita bersekutu dengan saudara – saudara seiman, …disitulah Tuhan hadir. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s