Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Tetes Tetes Kecil Kehidupan

pelari“Hati manusia memikir – mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya” (Amsal 16 : 9)

Suatu hari, seorang asing sedang berjalan – jalan di Irlandia dan berhenti untuk bertanya kepada seorang petani berapa jauh jarak ke Cork.
“Sekitar setengah mil perjalanan tuan”, kata petani itu.
“Terima kasih” sahut si orang asing sambil meneruskan kembali perjalanannya.

Namun setelah dia berjalan setengah mil, kemudian terus lagi berjalan…Tanpa disadari, orang asing itu telah menempuh 12 kali dari jarak yang diperkirakan petani itu untuk mencapai Cork. Ketika kembali pada sore harinya, orang asing itu bertemu lagi petani Irlandia itu. “Apa maksudnya Anda mengatakan kepadaku bahwa jarak ke Cork hanya setengah mil?” Tanya orang asing dengan sedikit marah. “Ternyata, jaraknya 6 mil!”
“Baik”, Kata si petani dengan tenang, “Saya memberi tahu Anda jarak ke Cork sekitar setengah mil dengan tujuan, untuk memberanikan Anda memulai perjalanan. Seseorang di depan yang anda tanya, akan memberi Anda setengah mil lainnya, dan begitu seterusnya. Di Irlandia, kami selalu ingin meringankan perjalanan orang asing dengan memberikan kepadanya tetes – tetes kecil keberanian dan pengharapan. Yakinlah, tidak akan ada seorang pun yang berjalan kemana – mana pada hari panas terik seperti ini, jika saja ia tahu berapa jarak yang harus ia tempuh untuk mencapai tujuannya”.

Sobat Talenta, apakah saat ini kita sedang mempunyai sebuah tujuan hidup, sebuah impian, atau sebuah visi dari Tuhan yang kelihatannya terlampau sukar, dan begitu jauh untuk kita raih? Jangan berputus asa, cara dari petani Irlandia tadi mungkin juga bisa kita gunakan. Janganlah selalu memandang jauhnya jarak yang harus kita tempuh dari tempat kita saat ini dengan tujuan hidup ataupun visi yang Tuhan berikan, namun belajarlah untuk membagi tujuan hidup kita selangkah demi selangkah, karena tindakan utama yang harus kita kerjakan bukanlah hanya melihat apa yang terletak di kejauhan sana, melainkan melaksanakan apa yang kelihatan dengan jelas di depan mata. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s