Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Mengapa Anda Bekerja?

work“Sebab Aku ini mengetahui rancangan – rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29 : 11)

Dahulu kala di Rusia, seorang kaisar yang baru menjabat, mendekati seorang pengawal yang berdiri tegak di salah satu sudut taman istana. “Pengawal, apa yang kaujaga?” Tanya kaisar.
“Saya tidak tahu, tuan”, Jawab pengawal itu. “Saya diperintahkan oleh kapten saya untuk melaksanakan tugas mengawal di sini.”
Maka sang kaisar memanggil kapten dan bertanya kepadanya apa sebenarnya yang dijaga oleh pengawal itu. Namun sang kapten hanya bisa menjawab bahwa, “Peraturan menghendaki adanya seorang pengawal di tempat itu.”

Hal ini membuat kaisar semakin ingin tahu dan karenanya ia menanyai seluruh pegawai istana, tetapi tidak seorangpun yang tahu. Maka ia memerintahkan para ahli sejarahnya untuk menyelidiki semua arsip dan dokumen yang ada.

Mereka akhirnya menemukan bahwa Ratu Katarina Agung telah menanam serumpun mawar hutan di tempat itu beberapa ratus tahun silam dan memerintahkan seorang prajurit untuk menjaganya agar tidak terinjak orang.

Mawar hutan itu telah mati lebih dari seratus tahun lalu, tetapi para pengawal masih terus bekerja untuk menjaga dan mengawal tempat itu, tanpa tahu akan maksudnya.

Sobat Talenta, apakah kita tahu maksud dan tujuan dari setiap pekerjaan kita? Ataukah kita hanya bekerja apa adanya dengan suatu pemikiran yang penting kita bisa mendapatkan upah atau uang? Mari kita merenung sejenak. Sebenarnya tujuan Tuhan menciptakan kita, bukan hanya untuk sekedar mengumpulkan uang saja, namun percayalah bahwa ada sebuah tujuan yang jauh lebih mulia dan jauh lebih besar yang sedang Tuhan perbuat dalam kehidupan kita. Karena jika Tuhan hanya menciptakan kita untuk mengumpulkan uang, maka sia – sia saja. Dia merancang manusia sebagai ciptaan yang paling sempurna. Kalau ujung – ujungnya hanya untuk benda materi yang bernama uang, bukankah Tuhan bisa dengan mudahnya menciptakan uang tanpa harus menciptakan manusia?

Jadi mari menemukan tujuan Tuhan dalam kehidupan kita, supaya kita dapat menjadi orang yang berhasil, yaitu, orang yang memuliakan nama Tuhan dan dapat menggenapi rencanaNya atas setiap kita. Ingatlah selalu bahwa tujuan utama hidup kita bukanlah uang namun Kerajaan Sorga, karena bila Kerajaan Allah sudah kita dapatkan, maka uang dan semua berkat yang lainnya akan ditambahkan kepada kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s