Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Asal Mula Pohon Besar

pohon“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3 : 23)

Suatu malam, seorang pria Kristen sedang berjalan ketika ia bertemu dengan empat anak lelaki yang sedang luntang lantung di pojok jalanan. Ia mengajak mereka menghadiri kebaktian bersamanya. Dan ternyata mereka mau. Masing – masing anak lelaki itu, juga bersedia kembali ke gereja bersamanya pada Minggu berikutnya. Mereka akhirnya menjadi cikal – bakal dari kelas Sekolah Minggu yang mulai diajar oleh pria tersebut.

Bertahun – tahun kemudian, pria itu memutuskan untuk mencoba menghubungi keempat anak lelaki tadi guna mengetahui apa yang telah terjadi dalam kehidupan mereka dan untuk meminta kesediaan mereka menuliskan sebuah ucapan selamat ulang tahun istimewa untuk guru mereka yang akan dibacakan pada sebuah pesta kejutan.

Ternyata, surat – surat balasan dari mereka mengungkapkan bahwa salah satu dari mereka telah menjadi misionari untuk Cina, yang satunya adalah presiden Federal Reserve bank, yang satunya adalah sekretaris pribadi Presiden Herbert Hoover, dan yang keempat adalah Presiden Hoover sendiri!

Sobat Talenta, bila hari ini kita memiliki segenggam benih di tangan kita, kita tidak dapat meramalkan yang mana dari benih – benih itu yang akan benar – benar bertunas dan menghasilkan sebatang pohon raksasa. Sungguh menakjubkan bahwa sebatang pohon pinus yang sangat besar dapat tumbuh dari benih yang amat kecil. Satu – satunya cara untuk mengetahui biji mana yang mengandung pohon di dalamnya adalah dengan menanamnya!

Bila kita menanamkan tindakan – tindakan positif, nilai – nilai kebenaran dan kemurahan hati kepada orang lain, kepada anak – anak kita, maka kita tidak akan pernah tahu pohon sebesar apa yang dapat tumbuh dari benih kecil itu.

Jadi mari selalu melakukan yang terbaik bagi orang lain, bagi anak – anak kita, karena kita tidak pernah tahu mukjizat apa yang dapat terjadi dalam kehidupan mereka ataupun kehidupan kita sendiri. Bagaimana menurut Anda?
Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s