Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Mengawali dan Mengakhiri Hari

Reload“Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari padaNyalah keselamatanku.” (Mazmur 62 : 2)

Suatu hari, seorang kakek bercerita kepada cucunya, bahwa ketika ia masih kecil, ia selalu tidur di tempat tidurnya sendiri, dimana kamarnya terletak bersebelahan dengan kamar ayahnya. Ia mempunyai sebuah kebiasaan yang tidak pernah ditinggalkannya. Apabila ia sudah naik ke atas tempat tidurnya dan hendak tidur, maka sebelum memejamkan mata, dengan harap – harap cemas ia akan selalu membalikkan mukanya ke arah kamar ayahnya dan berkata dengan setengah berteriak, “Ayah, apakah engkau ada di sana?”

Dan sebuah jawaban yang mampu memberikan ketenangan kepada dirinya akan terdengar jelas sekali, “Ya, anak-ku, Aku berada di sini dan akan selalu menjagamu sepanjang malam ini.” Dan baru sesudah itu ia akan tertidur dengan tenang.

Sobat Talenta, apakah yang kita lakukan sebelum kita mengakhiri hari kita dan tidur di malam hari? Sudahkah kita menyapa Bapa kita di surga dan memastikan bahwa Dia selalu berada di dekat kita?

Hari – hari ini, ada begitu banyak orang yang tidak dapat tidur dengan nyenyak walaupun hartanya banyak. Dan ada begitu banyak orang yang tidak dapat langsung tidur karena pikirannya masih terus menerawang memikirkan segala persoalan yang belum dapat dia selesaikan hari itu. Ataupun karena memikirkan segala ketakutan dan kekhawatiran yang dia alami. Sehingga tidaklah heran kalau belakangan ini, obat tidur begitu laris di pasaran.

Sebagai anak – anak Tuhan yang dapat menyebut Allah kita dengan sebutan “ya Abba, ya Bapa,” mari belajar untuk mengawali hari dengan menyapa Bapa di surga, dan mengakhiri hari juga dengan bercakap – cakap terlebih dahulu dengan Bapa di surga, supaya istirahat kita malam itu menjadi tenteram dan damai, karena hanya dekat Allah saja kita dapat tenang, dan dari padaNyalah keselamatan kita. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s