Posted in Kotbah GBI ROCK Tampa, Rohani

Divine Revelation of End of Days

Ps. Yosi Here

rockDi zaman sekarang, kita harus menyadari keberadaan akhir zaman sudah dekat. Berdasarkan nubuatan William Booth, terdapat beberapa hal yang telah di genapi:

  1. Gereja masa depan akan berjalan seperti biasanya gereja tetapi tanpa ROH KUDUS.
  2. Gereja akan memberitakan Kekristenan bukan tentang KRISTUS.
  3. Gereja akan memberitakan pengampunan tetapi bukan PERTOBATAN
  4. Gereja akan memberitakan keselamatan tetapi bukan KEKUDUSAN
  5. Gereja akan tetap memberitakan kasih tetapi tidak tentang PENGHAKIMAN
  6. Gereja akan tetap memberitakan keadilan tetapi tidak tentang PENGHUKUMAN
  7. Gereja akan memberitakan tentang politik tetapi bukan tentang TUHAN
  8. Gereja memberitakan tentang Surga tetapi tidak pernah menyinggung NERAKA
  9. Gereja hanya menyelidiki dan berfokus kepada doktrin-doktrin gereja yang sehat.

 

 

Kita tidak pernah mengetahui kapan Tuhan datang. Namun kita bisa mengecek kedatanganNya melalui tanda-tanda yang telah kita lihat saat ini. Berikut ada 7 hal yang perlu kita ketahui tentang tanda-tanda akhir zaman:

  1. Kedatangan Antikristus adalah Suatu Tanda Akhir Zaman.

“Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir” (1 Yoh 2:18)

  1. Tersebarnya Injil Keseluruh Bangsa

“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya” (Mat 24:14).

  1. Orang-Orang Yang Meniru Kristus Dan Menipu Banyak Orang Diakhir Zaman

“Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga” (Mat 24:23-24).

  1. Akan Ada Tanda Di Matahari dan Bulan

“Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu.” (Kis 2:20)

  1. Keadaan Moral Manusia Yang Semakin Rendah

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang.” (2 Tim 3:1-5)

  1. Berlagak Tahu, Lebih Menuruti Hawa Nafsu Daripada Menuruti Allah..

“Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!” (2 Timotius 3: 5)

  1. Suatu Kemajuan Dalam Pengetahuan Adalah Adalah Tanda Akhir Zaman

“Tetapi Daniel, simpanlah nubuatan ini sebagai suatu rahasia; meteraikanlah itu agar tidak dimengerti sampai tiba zaman akhir, ketika perjalanan dan pengetahuan bertambah dengan pesat!” (Dan 12:4)

 

Akhir zaman digambarkan seperti perumpamaan 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh. (Mat 25:1-13) Dalam ayat 8 dikatakan bahwa gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: “Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.” Mereka tidak mempersiapkan minyak cadangan jikalau pelita mereka habis. Disini kita belajar, ada empat hal mengapa minyak kita tidak boleh habis?

  1. Minyak adalah Lambang Pengurapan

1 Sam 16:13, “Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.”

  1. Minyak adalah Lambang Kehidupan yang Dihancurkan Supaya Terang Kristus Muncul

Imamat 24:2, “Perintahkanlah kepada orang Israel, supaya mereka membawa kepadamu minyak zaitun tumbuk yang tulen untuk lampu, supaya lampu dapat dipasang dan tetap menyala.”

  1. Minyak adalah Lambang Penyucian atau Kekudusan

Ibrani 12:14, “Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.”

  1. Minyak adalah Lambang Korban

Bil 7:19, “Sebagai persembahannya dipersembahkannya satu pinggan perak, seratus tiga puluh syikal timbangannya, dan satu bokor penyiraman dari perak, tujuh puluh syikal beratnya, ditimbang menurut syikal kudus, keduanya berisi tepung yang terbaik, diolah dengan minyak, untuk korban sajian;”

Sumber : Ringkasan kotbah Minggu (2 Agustus 2015) di GBI R.O.C.K Tampa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s