Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Apakah Gambar Anda Telah Selesai?

burung unta“Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tanganKu, tembok–tembokmu tetap di ruang mataku.” (Yesaya 49 : 16)

Suatu hari, seorang anak kecil yang senang menggambar, mengambil crayon dan dengan penuh semangat mulai mencorat coret kertas gambar yang ditaruh di lantai di hadapannya. Mulutnya dimoyongkan, sesekali ia mengusap keringat yang menetes dengan punggung tangannya dan terus mencorat-coret.

Ketika selesai waktunya menggambar, Ibu guru mulai memeriksa gambar anak-anak tersebut satu per satu.

Ketika sang guru melihat gambar anak kecil tadi, ia terkejut karena anak ini hanyya menggambar satu gumpalan coklat yang besar dengan coretan-coretan warna coklat yang tergabung menjadi satu. Dengan perlahan guru itu bertanya, “Ini gambar apa sayang?”

Dengan wajah serius anak ini menjawab “Ini gambar burung onta bu guru” Jawabannya dengan bangga. “Oh ya…???” Kata gurunya dengan setengah kebingungan “Iya bu, besok saya akan menggambar kepala, bulu, tangan, serta kaki-kakinya, kata anak tersebut.”

Ya dalam pandangan anak ini, gambar itu sudah berwujud seekor burung onta walaupun dalam pandangan sang guru, gambar itu tidak lebih dari sebuah gambar yang tidak ada artinya.

Sobat Talenta, bukankah dalam kehidupan ini, setiap dari kita juga sedang dilukis oleh seorang pelukis agung yaitu Yesus. Kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. Dan setiap dari kita telah dirancang untuk sesuatu yang baik, kehidupan yang indah, penuh kemenangan sesuai dengan rencana dan kehendakNya.

Jika saat ini, orang lain belum melihat sesuatu yang indah ataupun sesuatu yang berarti dalam kehidupan kita, sehingga kita mulai dilecehkan, dihina, bahkan disingkirkan, jangan pernah putus asa, tetaplah maju mengikuti rancangan Tuhan. Mungkin dalam pandangan orang lain, gambar kita belum selesai atau belum berbentuk namun dalam pandangan Tuhan, hidup kita telah dirancang untuk sesuatu yang indah, sesuatu yang baik dan sangat berarti bagi Dia. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s