Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Memanfaatkan Masa Kini

life“Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya. Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!”
(Roma 13 : 11-12)

“Live good, honorable life. Then when you get older and think back, you’ll be able to enjoy it a second time.” (Hiduplah dengan baik dan penuh arti. Supaya kelak disaat Anda tua dan mengingatnya kembali, Anda akan menikmatinya kembali selama beberapa saat).

Suatu ketika seseorang bercerita, bahwa setiap tahun tidak kurang dari dua kali ia jalan-jalan ke luar negeri untuk menemani para distributor. Dalam kurun waktu tujuh tahun belakangan, ia sudah mengunjungi lebih dari 20 negara. Dan ia menceritakan pengalaman bersama 130 orang distributor sewaktu mengunjungi Gold Coast, Sydney, dan Brisbane. Sebenarnya ia sudah tiga kali mengunjungi negeri kangguru itu. Tetapi karena membawa rombongan distributor yang berbeda, sehingga kesan yang ia bawa pulang selalu berbeda. Khususnya saat mengunjungi Dream World. Sesuai promosinya yaitu-Dream World! So Many World in One! Disana banyak permainan yang tak hanya penuh dengan tantangan melainkan petualangan yang sangat menegangkan tetapi sangat mengesankan. Permainan paling fantastis adalah The Big 5 Thrill Rides, yang terdiri dari The Tower of Terror, Giant Drop, Cyclone, Wipeout dan The Claw.

The Tower of Terror adalah sarana permainan terjun bebas dari ketinggian 38 lantai atau sekitar 100 meter selama 6,5 detik. Giant Drop juga sarana permainan terjun bebas tertinggi, versi Guiness Book of World Records, dengan ketinggian 39 lantai atau 120 meter. Untuk naik ke atas Giant Drop dilakukan dalam waktu 90 detik. Sedangkan waktu untuk terjun hanya 5 detik. Sementara Cyclone permainan gravitasi tertinggi di Sounthern Hemisphere. Diceritakan bahwa permainan tersebut dapat memberikan 13 jenis pengalaman berbeda, dari mulai 1.000 macam kecepatan tinggi, jantung berdegub kencang, rambut berdiri, lompatan 360 derajat dan jeritan keras. Wipeout adalah permainan, yaitu peserta dibelit kemudian diputar 360 derajat. Sedangkan dalam permainan The Claw, peserta terayun dengan kecepatan 75 kilometer per jam dan dengan perputaran 360 derajat. Semuanya adalah permainan yang menegangkan tetapi sangat mengesankan. Sayang sekali, kekuatan fisiknya sudah tidak memungkinkan untuk ikut merasakan secara langsung. Sungguh menyesal, ia hanya menjadi penonton. Meskipun hanya menjadi penonton, ia memetik sesuatu yang berharga yaitu, “When you lose, don’t lose the lesson. – Ketika Anda kehilangan, jangan kehilangan pula pelajaran berharga darinya.”

Sobat Talenta, dari kisah diatas, kita dapat belajar bahwa waktu tidak pernah dapat diputar kembali, dan kekuatan serta keperkasaan manusia lambat laun akan menurun. Karena itu, selagi kita bisa dan mampu, mari menikmati kehidupan ini dan mari memaksimalkan segala potensi yang kita miliki, sebab segala kekuatan yang kita miliki saat ini sangatlah berharga. Jangan pernah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan, karena waktu dan kesempatan tidak dapat berulang kembali. Jadi, jika saat ini kita masih memiliki kekuatan untuk melayani Tuhan Yesus, mari melayani dengan sepenuh hati, jika saat ini kita masih memiliki kekuatan untuk bekerja, mari bekerja dengan memberikan yang terbaik, dan jika saat ini kita masih bisa menikmati hidup bersama orang-orang yang kita kasihi, mari menikmatinya dengan sukacita dan damai sejahtera Tuhan, karena dunia orang mati tidak dapat mengucap syukur kepada Tuhan. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s