Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Celaka Karena Tidak Taat

taat“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu”
(Yohanes 14 : 15)

Pada bulan Juli tahun 1976, terjadi sebuah peristiwa yang sangat mengejutkan dunia internasional yaitu : 103 penumpang dari sebuah pesawat udara milik maskapai penerbangan Israel disandera di Bandara Entebbe, Uganda, Afrika. Sementara para diplomat terus mencoba dan melakukan negosiasi untuk menyelesaikan masalah ini secara damai, pemerintah Israel diam-diam mempunyai rencana spektakuler untuk mengatasinya.

Sebuah pesawat dengan pasukan komando diberangkatkan dari Israel langsung ke Entebbe dan mendarat di kegelapan malam. Lalu pasukan komando itu keluar dengan cepat dari pesawat dan segera melakukan aksinya yang sudah direncanakan dengan matang dan dalam tempo kurang dari 15 menit, tentara-tentara komando itu berhasil membunuh 7 penyandera dan membebaskan semua sandera. Sungguh pasukan komando yang luar biasa.

Walaupun demikian, ada dua sandera yang tertembak mati. Mengapa bisa terjadi demikian? Rupanya, dua sandera yang tertembak mati itu terjadi karena kesalahan mereka sendiri.

Ketika pasukan komando Israel mendobrak pintu, pesawat, mereka berteriak dalam bahasa Ibrani. “Ayo tiarap, semua tiarap, jangan ada seorang pun yang berdiri.”

Para penyandera tidak mengerti bahasa Ibrani, jadi mereka tetap berdiri dan langsung ditembak oleh tentara Israel. Tetapi dua sandera yang sebenarnya mengerti bahasa Ibrani, ternyata ragu-ragu untuk mentaati perintah itu. Mereka coba untuk tetap berdiri dan melihat apa yang sedang terjadi, akibatnya tubuh mereka diterjang peluru yang sebetulnya ditujukan untuk para penyandera. Jelaslah dalam keadaan seperti ini, ketaatan terhadap perintah sangat penting peranannya.

Sobat Talenta, Tuhan Yesus mengatakan : “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu” (Yoh 14 : 15). Apabila kita mentaati segala firmanNya, percayalah bahwa kita akan hidup bahagia penuh damai sejahtera, dan tidak akan mengalami celaka. Tetapi, apabila kita tidak mau taat, kebahagiaan akan hilang dari hidup kita, dan sebaliknya, duka nestapa dan kesengsaraan bisa saja menimpa kita.

Jadi, mari kita belajar untuk taat secara total kepada Tuhan Yesus melalui FirmanNya atau melalui tuntunan Roh Kudus, jangan pernah meragukan kebenaran Firman Tuhan. Jangan pernah terlalu banyak berpikir dan terlalu banyak pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk taat, supaya kita tidak ikut binasa akibat terjangan peluru yang sebenarnya bukan untuk kita, namun sebenarnya adalah untuk si jahat yaitu iblis. Bagaimana menurut Anda?

Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s