Posted in Kotbah GBI ROCK Tampa, Rohani

Pleasant Surprises

Ps. Yosi Here

rockDalam Yoh 4:1-42, menceritakan tentang “Percakapan dengan perempuan Samaria”. Ketika perempuan Samaria bertemu Yesus, ia meninggalkan semuanya yang ia miliki. Tuhan tidak pernah merendahkan dia, melainkan ia memulihkan kehidupan perempuan Samaria tersebut.

Pleasant surprises berbicara tentang waktu dimana seseorang dipanggil dan dipakai oleh Tuhan untuk melakukan apa yang Tuhan mau sehingga pintu akan dibukakan Tuhan secara ajaib. Kadangkala kita tidak sadar bahwa Tuhan memberikan berkat kepada kita sampai saat ini. Namun berbeda dengan perempuan Samaria. Ada dua hal yang dilakukan dalam kehidupannya:

1.         Mencari Kehendak Bapa (Find The Fathers Will)

Kita perlu mencari dan melakukan kehendak Bapa untuk mendapatkan kejutanNya. Jika kita belajar taat dan setia, segala kebutuhan kita akan dicukupi. Tak perlu kita berteriak untuk meminta kepada Bapa, karena Dia tahu setiap kebutuhan kita. Untuk itu, janganlah takut untuk melakukan kehendak Bapa.

2.         Hidup Tanpa Kepalsuan (Live Without Lies)

Kota Sikhar (Yoh 4:5), berbicara tentang kepalsuan atau kemabukan. Banyak orang melakukan tindakan benar dalam hidupnya hanya untuk dikenal oleh orang lain. Padahal dalam Mat 5:33, kita diajar untuk jangan bersumpah palsu.

Ketika anda dalam situasi yang tidak menyenangkan dan anda diperhadapkan oleh persoalan hidup, hal ini bertujuan untuk melatih iman anda apakah iman anda asli atau tidak. Butuh sebuah pengujian iman dalam diri anda. Apabila iman anda tahan uji, maka setiap permasalahan yang datang, tidak akan akan menjadi masalah bagi anda.

3.         Extravagant Worship

Perempuan samaria belajar bagaimana menjadi penyembahan yang benar. Penyembahan bukan ditujukan untuk memaksa kita dalam beribadah. Untuk itu belajarlah menjadi penyembah yang benar yang berkenan kepada Tuhan. Karena ketika anda menyembah kepada Tuhan, anda akan semakin mengenal pribadiNya.

Sumber : Ringkasan kotbah Minggu (2 Februari 2014)   di GBI R.O.C.K Tampa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s