Posted in Kotbah GBI ROCK Tampa, Rohani

Tunas

Ps. Ronny Daud Simeon

rockDalam Yesaya 11:1-16, tunas berbicara tentang kehidupan yang baru. Di dalam Kristus, kita akan selalu mendapat pengharapan yang baru dan kita akan menjadi ciptaan yang baru (2 Kor 5:17). Sebagai contoh, sebuah pohon besar yang ditebang namun akarnya tidak dicabut, lama kelamaan akan menumbuhkan sebuah tunas. Ketika tunas telah muncul, maka tunas itu akan tumbuh menjadi pohon yang besar.

Di dalam tahun 2014 nanti, mungkin anda akan khawatir akan hari esok. Percayalah pada Yesus yang memberikan kehidupan melalui tunas baru. Sebagai tunas yang baru, anda akan mempunyai masa depan yang luar biasa. Dan di zaman sekarang ini, tidak ada sistem pemerintahan manapun yang bisa menjamin kehidupan dalam dunia ini. Karena seluruh dunia sedang menunggu sistem yang baru, yakni The King of God. Ketika masa pemerintahan Tuhan telah datang, hanya beberapa orang yang rindu kepadaNya saja yang akan menjadi tunas hidup. Untuk itulah, percayalah dan berharaplah kepada Dia. Dia adalah Sang Tunas yang memberi pengharapan. Mintalah kepadaNya dan janganlah anda berputus asa.

Ketika zaman kehidupan Yesus, banyak kontroversi yang terjadi. Hal ini berawal dari kelahiran Yesus dari seorang perawan. Selain itu, mujizat dan ajaranNya menjadi kontroversi bagi banyak orang. Sebagai contohnya adalah ketika anda diminta untuk mendoakan orang-orang yang telah berbuat jahat kepada anda. Padahal sebenarnya, Yesus datang bukan untuk membuat agama baru, melainkan untuk menegakan kerajaan Tuhan dan menumbuhkan tunas-tunas bagi mereka yang percaya kepadaNya.

Sumber : Ringkasan kotbah Minggu (29 Desember 2013) di GBI R.O.C.K Tampa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s