Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Pulang ke Gereja

church“Kata Yesus kepadanya : “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

(Yohanes 14 : 6)

Suatu ketika seorang penulis asal Amerika Anne Lamott, pernah mengisahkan seorang gadis kecil berusia 7 tahun yang tersesat di sebuah kota besar. Dengan cemas anak itu berlari mondar–mandir di beberapa ruas jalan, mencari tempat yang ia kenal. Seorang polisi yang melihatnya, menyadari kesulitan anak itu, lalu menawarkan bantuan. Anak itu masuk ke mobil, dan sang polisi menjalankan mobilnya pelan–pelan menyusuri daerah itu. Tiba–tiba si anak menunjuk sebuah gereja dan minta turun dari mobil. Dirinya meyakinkan sang polisi itu, “Ini gereja saya. Saya selalu bisa menemukan jalan pulang dari sini,” seru sang anak.

Gereja yang selalu dihadiri oleh si gadis cilik setiap minggu, telah membuatnya ingat kembali akan jalan pulang ke rumahnya. Karena si gadis cilik memakai gereja itu sebagai patokan.

Sobat Talenta, dari kisah yang singkat tersebut kita melihat sebuah relevansi yang mungkin biasa saja namun sangat bermakna. Mungkin banyak orang diluar sana yang berpikir gereja adalah lembaga kuno yang tak lagi relevan dengan dunia modern. Namun kita yakini bersama, gereja yang setia mengajarkan Alkitab, mengabarkan Injil dan mewartakan kabar baik keselamatan melalui Kristus, benar–benar memberi apa yang kita semua butuhkan untuk “menemukan jalan pulang”.

Ingatlah selalu, bahwa “status” kita di dunia ini hanyalah “pengembara” karena kita tinggal di dunia ini hanya untuk sementara, sedangkan rumah kita yang sesungguhnya atau tempat tinggal kita yang sebenarnya adalah di surga. Namun seringkali, gemerlapnya kehidupan dunia dengan segala kemewahan dan kenikmatannya membuat banyak orang lupa akan jalan ke surga, lupa terhadap jalan pulang ke rumah yang sebenarnya. Kalau kita lupa jalan ke surga atau bahkan tidak tahu dan “tersesat” di dunia ini, mari datang ke gereja, karena gereja dapat kita jadikan patokan awal untuk kita mengetahui jalan “pulang” ke surga. Gereja akan memberikan arahan tentang jalan “pulang” kepada kita, yaitu bahwa jalan ke surga hanya melalui Yesus yang adalah satu–satunya jalan dan kebenaran dan hidup. Gereja yang mengajarkan kebenaran tentang Kristus sebagai satu–satunya Juruselamat dan jalan menuju surga, tak hanya relevan, tetapi juga sangat dibutuhkan dalam dunia kita ini. Gereja ini dapat menolong orang–orang dari sepanjang zaman untuk menemukan jalan pulang ke rumah mereka yang sesungguhnya yaitu surga. Gereja menolong orang tersesat menemukan jalan pulang apabila cahayanya bersinar terang. Jadi, sudahkah kita bergereja? Mari datang ke gereja, beribadahlah setaip sabtu ataupun minggu ke gereja, supaya kita tidak sampai lupa, jalan yang seharusnya kita tempuh menuju ke surga, yaitu hanya melalui Tuhan Yesus Kristus, satu–satunya jalan dan kebenaran dan hidup. Bagaimana menurut anda?

Sumber : Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s