Posted in Kotbah GBI ROCK Tampa, Rohani

Dead Seed

Ps. Yosi Here

rock“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.” – Yohanes 12:24

Benih adalah bagian terkecil dari sebuah pohon. Apabila benih itu berada di tanah dan mati, dia akan menjadi pohon yang besar.dan menghasilkan buah. Demikianlah dalam kehidupan kita. Kita seumpama orang yang memiliki “benih”. Benih menggambarkan apa yang anda miliki dalam hidup ini. Tidak hanya berbicara masalah uang, tetapi juga pikiran, waktu, dan tenaga anda. Lalu bagaimana caranya kita menghasilkan sesuatu yang luar biasa dari “benih” yang kita miliki?

1.      Dilempar/Ditabur

Apabila sebuah benih tidak dilempar, maka benih itu akan tetap menjadi sebuah benih. Dalam hal ini, kita diajar untuk menabur “benih” yang kita punya. Ketika anda melepaskan sesuatu, hal ini mungkin menyakitkan diri anda. Tapi jika anda mau belajar menabur/melepaskan apa yang terbaik dalam diri anda, kita akan menuai dengan sorak sorai (Maz 126:5). Bukankah dalam Mat 18:18, Yesus pernah berkata “Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”?

2.      Tertanam Ditanah Yang Subur

Mat 13:4-8. Bagaimana anda bisa menemukan tanah yang subur dan baik? Tanah itu harus diperdamaikan dengan Tuhan, dengan cara anda mau merendakan diri, berdoa dan mencari wajah Tuhan, serta berbalik dari jalan yang jahat sehingga pemulihan itu akan terjadi (2 Taw 7:14).

3.      Benih Harus Mati

Kor 15:36. Kadang kala anda anda merasa takut kehilangan dan terus menahan “benih” yang anda miliki. Padahal sebuah berkat akan diberikan bagi anda yang mau dan siap untuk menabur “benih” itu. Ini menandakan bahwa anda diajar untuk mematikan kedagingan anda dengan menjadi berkat bagi orang lain. Dengan demikian “benih” itu akan menghasilkan buah dalam kehidupan anda.

Marilah kita menabur “benih” yang terbaik bagi Tuhan. Jadikanlah diri anda lahan yang mau di tanam oleh Tuhan. Dan matikanlah kedagingan anda supaya anda bisa berbuah. Jadi siapkah anda untuk melakukannya? Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Ringkasan kotbah Minggu (13 Oktober 2013) di GBI R.O.C.K Tampa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s