Posted in Motivasi, Renungan, Rohani

Visualisasi

visualisasi“Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia”

(Amsal 23 : 7a)

Mayor James Nesmeth adalah pemain golf biasa yang ingin meningkatkan kemampuan. Namun, sebelum melaksanakan maksudnya, ia menjadi tawanan perang di Vietnam Utara dan dipenjara selama 7 tahun. Selama masa itu, ia tidak bertemu siapa pun dan tidak bisa melakukan kegiatan fisik apapun. Ia terus menerus mendekam di penjara yang sempit dan pengap. Ia tahu bahwa ia harus menyibukkan pikirannya supaya tidak gila. Karena itu, setiap hari ia membayangkan bermain golf 18 hole di country club secara detail. Ia melakukan visualisasi rata–rata 4 jam sehari. Setelah 7 tahun, ia dibebaskan. Ketika pertama kali kembali ke lapangan golf. Ia berhasil mencatat rekor yang luar biasa. Ia mampu mengurangi rata–rata 20 pukulan dari permainannya sebelum dipenjara, padahal ia sudah tidak bermain selama 7 tahun, ia hanya membayangkan bermain golf 18 hole ketika dirinya dipenjara. Itulah kekuatan visualisasi.

Abraham juga telah menantikan anak perjanjian selama bertahun–tahun, tetapi anak itu belum muncul juga. Suatu malam, Allah menyuruh Abraham keluar dari kemahnya dan memintanya menghitung bintang–bintang. Abraham tentu saja tidak bisa menghitung berapa persisnya jumlah bintang karena banyaknya itu. Ia berkali–kali harus menghitung ulang karena yang sudah dihitung, dihitung lagi. Namun, melalui tindakan itu Allah melatihnya untuk bervisualisasi. Pada waktunya, Abraham benar–benar mendapatkan anak perjanjian itu.

Sobat Talenta, mimpi kita akan terwujud jika kita dengan tekun memvisualisasikan dan membayangkan diri kita telah mencapainya. Apa yang menjadi impian kita? Mari memvisualisasikan dan membayangkan bahwa kita telah mencapainya, maka semua langkah dan tindakan kita akan selaras dengan apa yang kita bayangkan. Jangan membayangkan hal–hal yang buruk, bayangkan dan visualisasikan hal–hal yang baik, sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. Bagaimana menurut anda?

Sumber : Based on Talenta Renungan Inspirasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s