Posted in Kotbah GBI ROCK Tampa, Rohani

Kasih Tuhan

rockDi minggu kedua (11/8) di bulan Agustus, saya akan meringkas kotbah yang disampaikan oleh bapak Ps. Chris Mesach di GBI Rock Tampa. Untuk judul kotbah kali ini, saya beri nama “Kasih Tuhan”.

Mungkin anda pernah merasa heran dengan anugerah yang Tuhan berikan kepada salah satu penjahat yang bersama-Nya ketika disalib. Dia megatakan bahwa pada hari itu juga, penjahat itu akan bersama-sama dengan Dia di dalam Firdaus (Lukas 23:43). Atau anda pernah berpikir, “Mengapa anda yang seperti saat ini bisa masuk ke dalam Surga?”.

Hari ini kita belajar kasih Tuhan kepada umat manusia. Dia tidak melihat apakah anda kaya atau miskin, cakep atau biasa saja, dan bahkan Dia tidak melihat posisi anda sekarang dalam kehidupan. Beliau mengatakan bahwa “lebih baik 1 ONS KETAATAN lebih besar daripada 1 TON KATA-KATA”. Hal ini menunjukan bahwa dengan kita setia kepada-Nya, kita akan belajar mengenal pribadi Yesus yang selalu mengasihi kita apa adanya.

Di dalam Alkitab, terdapat 3 tokoh yang diberkati dan mendapat kasih Tuhan.

1. Maria, ibu Yesus

Di dalam Lukas 1:26-29, Allah memberitahukan bahwa Maria akan melahirkan Mesias. Ia memberikan kasih karunia-Nya kepada Maria (Lukas 1:30).

2. Abraham

Sebelum menjadi Abraham, Allah telah menjanjikan kepadanya bahwa dia akan menjadi bapa bangsa besar (Kejadin 12:2). Keturunannya akan seperi banyaknya bintang di langit (Kejadian 15:5). Dia juga menjanjikan seorang anak laki-laki kepada Abraham berulangkali (Kejadian 17:6, 18:10). Bahkan dengan kesetiaan yang dimiliki Abraham, dia rela memberikan anaknya itu untuk dikorbankan kepada Tuhan (Kejadian 22:1-19).

3. Daud

Ingatkah anda tentang Daud dan Betsyeba? Dia berbuat dosa ketika mengizinkan Uria mati dan mengambil Betsyeba, istri Uria, sebagai istrinya (2 Samuel 11). Hal ini membuat Allah marah kepadanya sehingga mengirimkan nabi Natan untuk menegur dia. Tapi tahukah anda apa yang dilakukan Daud ketika dia mendapat teguran itu? Dia dengan rendah hati mengakui dosanya dan kembali setia kepada Tuhan. Bahkan sampai akhir hidupnya, Allah masih memegang janji-Nya untuk memberkati Daud dan keluarganya (2 Samuel 7:15-16).

Jadi, bagaimana dengan anda? Apakah anda ingin tetap setia kepada-Nya, biarpun masalah dan berkat menghampiri anda? Tuhan Yesus memberkati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s